Bola & Sports
·
25 November 2017 23:54

Hadapi Brighton, Manchester United Hanya Mampu Menang 1-0

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hadapi Brighton, Manchester United Hanya Mampu Menang 1-0 (74407)
Selebrasi dari Young usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester United berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan pekan ke-13 Premier League, Sabtu (25/11/2017). Menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, United berhasil menang dengan skor 1-0.
ADVERTISEMENT
Gol bunuh diri Lewis Dunk di menit ke-66 menjadi pembeda dalam pertandingan kali ini. Kemenangan ini membuat Manchester United nyaman di posisi dua dengan 29 angka. Sementara, Brighton menempati posisi sembilan dengan 16 angka.
****
Menang menjadi hal yang dicari oleh Manchester United dalam pertandingan pekan ke-13 Premier League. Tim utama pun diturunkan oleh Jose Mourinho dalam pertandingan kali ini.
Dalam format 4-2-3-1, United tampil minus Eric Baily dan Phil Jones yang dibekap cedera. Victor Lindeloef dan Chris Smalling kemudian dipercaya menjadi tembok di lini belakang.
Paul Pogba dan Nemanja Matic berdiri menjadi poros ganda di lini tengah United. Di depan, "Setan Merah" mengandalkan Romelu Lukaku yang pada pertandingan pekan lalu menghadapi Newcastle United kembali mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Brighton and Hove Albion turun dengan pola 4-4-1-1. Glen Murray di sektor penyerangan Brighton berdiri sendiri dengan Pascal Gross di belakangnya.
Babak pertama, Manchester United kesulitan menembus pertahanan ketat yang dibangun oleh Brighton. Beberapa kali upaya Lukaku dan Mata masih gagal membobol gawang Brighton.
Peluang emas United didapatkan melalui Lukaku dan Pogba di menit akhir babak pertama. Sayang sundulan Lukaku masih bisa ditepis oleh Matthew Ryan dan tendangan Pogba menyambut bola muntah masih juga dihalau oleh Ryan.
Hadapi Brighton, Manchester United Hanya Mampu Menang 1-0 (74408)
Pogba kesulitan menembus gawang Brighton. (Foto: REUTERS/Andrew Yates )
Meski unggul secara penguasaan bola dan tembakan mengarah ke gawang, United tak mampu mencetak gol dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.
Kesulitan mencetak gol di awal babak kedua, Manchester United memasukan Zlatan Ibrahimovic menggantikan Juan Mata di menit ke-62. Meski bukan melalui Ibrahimovic, akhirnya United berhasil mencetak gol di menit ke-66.
ADVERTISEMENT
Tendangan dari Ashley Young yang membentur Lewis Dunk membuat Matt Ryan mati langkah. United pun unggul 1-0. Ketinggalan, Brighton coba menyerang melalui skema serangan balik. Namun, upaya anak asuh Chris Hughton gagal menembus gawang Manchester United.
Manchester United mempunyai peluang melalui kaki Ibrahimovic, tapi upayanya usai melakukan satu dua sentuhan dengan Pogba masih melebar tipis di samping gawang Brighton. Hingga pertandingan usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Manchester United.