Pencarian populer

Pujian Guardiola untuk Kekuatan Mental Sterling

Sterling dan Guardiola di sesi latihan. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pekan ini menjadi yang tersulit untuk bintang muda Manchester City, Raheem Sterling. Setelah timnya menelan kekalahan pertama di Premier League saat menghadapi Chelsea, Sterling juga mengalami perlakuan rasial.

Sebuah video yang tersebar di dunia maya menunjukkan beberapa pendukung The Blues berteriak kepada Sterling saat pemain berusia 24 tahun tersebut mengambil bola yang keluar dari lapangan. Tiga orang, salah satunya mengenakan jaket biru dan kacamata, mengucapkan sesuatu ke telinga Sterling.

Memang belum diketahui kata-kata apa yang terlontar dari suporter Chelsea, tetapi ada pontensi besar mengandung pesan rasial. Metropolitan Police dan manajemen 'Si Biru' telah merespons kejadian tersebut dengan sikap tegas. Kedua pihak tersebut bakal melakukan investigasi dan menerapkan kebijakan nol toleransi.

Periode buruk yang sedang dialami oleh Sterling bisa diatasi dengan baik. Mantan pemain Liverpool ini tetap tampil baik seraya melupakan masalah yang sedang dihadapinya.

Menghadapi Hoffenheim di ajang Liga Champions, Sterling bisa mencetak assist dan membantu City menang dengan skor 2-1. Kemudian, pada Sabtu (16/12/2018) malam WIB, Sterling kembali menunjukkan kedewasaannya.

Masuk di menit ke-66 untuk menggantikan Leroy Sane, Sterling tampil sangat baik. Satu gol berhasil dibuatnya dan mengunci kemenangan 3-1 City atas Everton. Catatan Whoscored, Sterling memiliki 2 kesempatan mencetak gol dalam 24 menit waktunya di lapangan. Selain itu, pemain keturunan Jamaika ini juga mencatat akurasi passing sebesar 88,9%.

Raheem Sterling (kanan) rayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama Fernandinho (kiri). (Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Penampilan ciamik Sterling mengundang pujian dari Pep Guardiola. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Sterling tetap menunjukkan kedewasaaan dan kematangan dalam menghadapi isu rasialis yang menimpanya.

"Saya melihatnya begitu tenang. Saya merasa dia telah menangani banyak situasi seperti ini dalam setahun terakhir. Ada banyak rumor yang orang-orang bicarakan dan bukan yang baik tentang dia, keluarganya, atau dalam hal ini warna kulitnya," ucap Guardiola dilansir Sky Sports.

"Saya mengagguminya, tidak mudah baginya menghadapi ini, tetapi dia tetap tenang dan senang bermain sepak bola," tambah Guardiola.

Laga kontra Everton sekaligus melanjutkan penampilan mengesankan Sterling sejauh musim 2018/19 berlangsung. Ada 9 gol dan 6 assist yang Sterling kemas dalam 14 penampilannya bersama City di Premier League musim ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: