News
·
28 Mei 2020 23:45

FWD x Kumparan: Mengatur Keuangan Saat Pandemik

Konten ini diproduksi oleh Al Dhiya Adha
Minggu ketiga di bulan ramadhan itu biasanya aku sudah dipenuhi jadwal bukber alias buka bareng. Mulai dari bukber bareng temen kerja, temen kuliah, temen sma, bahkan sampai temen sd pun sering aku agendakan. Namun, di tengah kondisi pandemik seperti ini, ramadhan kali ini begitu berbeda. Nggak ada tuh bukber-bukber. Adanya kita video call teman-teman, sibuk ikutan challenge atau ya nonton instagram live!
FWD x Kumparan: Mengatur Keuangan Saat Pandemik (37838)
Hari rabu minggu lalu, tepatnya tanggal 20 mei 2020. Aku ikut program #DirumahAjaBarengFWD yaitu nonton instagram livenya FWD x Kumparan tentang Financial Talk with Stand Up Comedy bersama Dono Pradana atau Adiya arahman Pradana sebagai stand up comedian dan Aidil Akbar sebagai financial planner untuk mengisi waktu kosongku selama #dirumahaja di saat bulan ramadhan. Oh iya, selain bahas tentang financial, selama bulan ramadhan ini FWD Life banyak mengundang ahil dalam banyak bidang. Dari cooking, sports, mom’s talking, dan masih banyak lagi. FWD Life membuat program #DirumahAjaBarengFWD dengan berbagai tema setiap minggunya, so, jangan ketinggalan ya!
ADVERTISEMENT
Instagram livenya membahas tentang pentingnya kita merencanakan keuangan kita di saat kondisi pandemik seperti ini. Pasti kita ketahui bahwa dengan adanya Covid-19 ini, membuat kegiatan perekonomian amat sangat terganggu sehingga kita perlu sekali untuk mempersiapan formula-formula yang tepat agar dapat terselamatkan dari kondisi perekonomian saat pandemik seperti ini.
Menurut financial planer Aidil Akbar, pentingnya merencanakan keuangan yang baik pada saat kondisi pandemik sepert ini, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Maka dari itu, pentingnya memikirkan atau merencanakan keuangan sangatlah penting. Begitupula saat Stand Up Comedian Dono Pradana berpendapat. Walau #DirumahAja, Dono Pradana pun memikirkan betapa pentingnya mengatur kondisi keuangan, yaitu dengan mengatur tabungan yang sudah ada agar dapat digunakan secara bijaksana untuk dapat bertahan dalam kondisi pandekmi seperti ini. Iapun berpendapat untuk tidak lupa untuk berbagi. Karna pada saat bulan Ramadhan inilah waktu yang baik untuk berbagi. Saat ini, FWD Life pun mengajak kita untuk Kolaborasi untuk Berbagi. Yaitu menyebarkan kebaikan melalui #BerbagiBarengFWD lewat @desaanaksos.
ADVERTISEMENT
FWD x Kumparan: Mengatur Keuangan Saat Pandemik (37839)
Setelah menonton instagram live, lusanya pada hari Jumat, tanggal 22 Mei 2020. Akupun di ajak #BukaBarengFWD secara virtual, yay! Bersama 30 orang pemenang dna komunitas lainnya. Ngga cuma buka puasa bareng secara virtual aja, tapi kita semua yang ikutan di kaish voucher gopay untuk pesan makan gofood dan juga care package untuk perlindungan kita selama masa pandemik ini. Oh iya selama acara #BukaBarengFWD ini juga kita di ajak untuk berbagi sesama dalam kolaborasi #BerbagiBarengFWD dalam kegiatan CSR FWD Life. Semu peserta #BukaBarengFWD di fasilitasi langsung untuk berdonasi dalam program #BerbagiBarengFWD. Seru banget deh! Mana selama acara berlangsung juga banyak kuis-kuis menarik. Sampai akupun mendapatkan salah satu hadiahnya, yaitu voucher gopay sebesar 100,000 ribu rupiah karna memakai baju orange haha.. Terima Kasih FWD Life dan juga Kumparan.
ADVERTISEMENT
Oh iya sedikit cerita tentang program #BerbagiBarengFWD, ini tuh program keren banget. Karna FWD Life berkolaborasi dengan SOS Childern Village untuk bantu anak-anak yang terkena dampak secara langsung akibat kondisi pandemik saat ini. Agar anak-anak tersebut terus dapat terpenuhi kebutuhannya walau keadaan ekonomi sedang tidak baik. Selain itu, care package yang aku udah sebutin sebelumnya juga sama FWD Life dibagikan kepada seluruh keluarga FWD life mulai dari karyawan hingga nasabahnya sendiri. Nah bukan cuma itu, tapi buat nasabah yang ingin turut membagikan care package ini, FWD Life juga bekerjasama dengan 3 organisasi non profit yaitu Special Olympics, Humanity & Inclusion and SOS Children’s Village untuk membagikan care packagenya. Tujuannya pun sangat mulia. Agar memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kesehatan dan juga kebersihan ditengah kondisi pandemik ini.
ADVERTISEMENT
FWD x Kumparan: Mengatur Keuangan Saat Pandemik (37840)