Woman
·
29 Januari 2021 13:13

Tips Jalani LDR Tanpa Overthinking Berlebihan

Konten ini diproduksi oleh Alisha Shafira
Long Distance Relationship (LDR) merupakan hubungan jarak jauh yang menuntut sebuah pasangan untuk tidak bertemu dalam jangka waktu yang lama dan dalam kota atau bahkan negara yang berbeda. Mempertahankan hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Beberapa cara ini mungkin bisa membantumu agar tetap erat dengan pasangan meskipun dalam jarak yang jauh.
Tips Jalani LDR Tanpa Overthinking Berlebihan  (111335)
Ilustrasi Sepasang Kekasih. (unsplash.com/Timo Stren)
Sering Berkomunikasi
ADVERTISEMENT
Komunikasi kadang menjadi akibat dari sebuah permasalahan, namun di sisi lain komunikasi juga menjadi solusi dari permasalahan. Komunikasi adalah basic step dalam menjalani sebuah hubungan, terutama LDR. Kamu bisa saling bertukar cerita tentang kegiatan sehari-hari dengan pasangan melalui berbagai macam teknologi canggih seperti Video Call, Chatting, dan Voice Call. Terbiasa berkomunikasi dengan pasangan juga bertujuan untuk mengurangi misskomunikasi, kesalahpahaman, dan banyak masalah lainnya.
Bersikap Jujur dan Terbuka
Ketika menjalani hubungan jarak jauh, tentu sulit untuk mengetahui kondisi pasangan. Setiap hari pasti kamu akan dihadapkan dengan pertanyaan "Apakah ia baik-baik saja disana?", "Dengan siapa ia menghabiskan akhir pekan?". Bersikap terbuka bisa menjadi solusi untuk mengurangi kecemasan ketika berada jauh dari pasangan. Saling berbagi cerita dan keluh kesah membuatmu semakin erat dengan pasangan. Hal ini masih sama kaitannya dengan sering berkomunikasi. Keduanya memang penting untuk dibiasakan.
ADVERTISEMENT
Komitmen
Kesetiaan sangatlah diuji ketika menjalani sebuah hubungan jarak jauh. Buatlah sebuah perjanjian dengan pasanganmu bahwa kamu tidak akan berpaling darinya. Jangan mengecewakan kepercayaannya terhadapmu, LDR tidak akan berjalan lancar lalu menimbulkan pertengkaran jika kamu mengecewakannya. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Akan selalu ada lawan jenis yang berusaha mendekatimu dan membuatmu berpaling. Namun percayalah itu hanya godaan untukmu. Menjaga kepercayaan pasangan akan lebih baik .
Tetapkan Jadwal Untuk Bertemu
Terlalu lama memendam rasa rindu itu tidak baik. Pikirkanlah secara bersama jadwal yang tepat agar bisa bertemu dengan pasangan. Tidak harus dengan liburan mewah, sekedar berkeliling kota bersama bisa mengobati rasa rindu akibat hubungan jarak jauh.