kumparan
16 Jun 2018 14:19 WIB

K-Hip Hop: Kenalan Sama Rapper BewhY yang Punya Gaya Rap dan Fashion Unik

Nggak cuma K-Pop, K-Drama dan K-Fashion, banyak di antara kita yang juga menikmati K-Hip Hop dan tertarik pada banyaknya rapper Korea yang keren dan merilis banyak lagu menarik.
ADVERTISEMENT
Nah, kali ini, allKthings mau ngenalin kalian sama BewhY, rapper Korea yang menarik perhatian banyak orang karena gaya rapnya yang ketat banget dan akan bikin telinga bahagia mendengarnya.
BewhY yang punya nama asli Lee Byungyoon berasal dari Incheon, Korea Selatan. Rapper satu ini pertama menarik perhatian banyak orang lewat kemunculannya di acara survival show hip-hop "Show Me The Money" musim keempat dimana ia menunjukkan skill rap yang unik dan hebat banget. Walau begitu, sangat disayangkan ia kalah dalam 1 on 1 battle melawan rapper Microdot.
Nggak menyerah, BewhY kembali ke musim kelima dari "Show Me The Money" (SMTM) dan berhasil memenangkan acara tersebut dengan bantuan mentor Simon Dominic dan Gray. Dalam acara ini, ia memperlihatkan kemampuan rap luar biasa dengan gaya yang nggak biasa.
ADVERTISEMENT
Dengan nafas panjang dan stabil, BewhY menuangkan banyak lirik dalam satu beat tanpa kesalahan. Rima dan alirannya juga brilian banget dan membuat orang-orang kagum atas lirik yang ia ciptakan dengan super kreatif. Nggak hanya itu, gayanya unik banget, dan memiliki karisma di panggung. Dengan kepalanya yang selalu plontos dan suaranya yang unik dan bikin nengok, semua ini membuatnya menonjol dari para pesaingnya. Nggak heran kan kalau dia keluar sebagai pemenang? Simon Dominic selaku mentornya di acara tersebut bahkan sempat menangis melihat penampilannya, lho. Simon merasa bahwa penampilannya sangatlah hebat dan membuat terharu.
Setelah sukses dari SMTM, BewhY dengan aktifnya merilis lagu dan menyapu chart musik Korea Selatan. Nggak hanya itu, ia juga mendapatkan sejumlah penghargaan seperti "Hip-Hop Discovery of the Year" di Gaon Music Award, "Best Rap & Hip-Hop Song" di Korean Music Awards, hingga "Best Rap Performance" di Mnet Asian Music Awards. Sejumlah idol dan musisi Korea seperti EXO pun menikmati lagu-lagu BewhY, lho.
ADVERTISEMENT
Dalam pembuatan lirik, BewhY yang menganut agama Kristen dan taat ini juga sering menulis lirik tentang kepercayaannya hingga menyelipkan lirik dari Alkitab. Ia memberikan pesan-pesan yang bernilai positif dan tak pernah mengumpat saat menyanyi seperti kebanyakan rapper lainnya.
Nggak hanya suara dan gaya rap yang unik, BewhY juga memiliki selera fashion yang keren. Dalam wawancaranya dengan Hypebeast, dia mengungkapkan bagaimana personal style-nya. "Saya ingin tetap simpel dan clean cut. Merek favorit saya saat ini adalah Gucci, Balenciaga, Burberry, The North Face, Kappa, Hummel dan Stone Island. Saya tidak terlalu menyukai merek streetwear mainstream seperti Supreme dan BAPE."
Saat ini, BewhY juga disibukkan dalam acara variety show Korea "The Call" yang memang terfokus pada kolaborasi antar musisi. Penampilannya di acara tersebut semakin menarik perhatian orang-orang, termasuk para musisi yang berlomba-lomba ingin berkolaborasi dengannya di acara ini.
ADVERTISEMENT
Di episode mendatang, ia bahkan akan berkolaborasi dengan Taemin "SHINee" yang baru bergabung dengan acara tersebut.
Gimana, sudah pada dengerin BewhY belum?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan