Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat

Astra Digital established since 19 April 2018, is a venture builder arm of Astra International. We incubate and operate new business ventures in the digital space, with support from existing Astra Group businesses.
Konten dari Pengguna
16 Juli 2021 14:13
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari lifeatastradigital tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat (208139)
zoom-in-whitePerbesar
Photo by Gabriel Benois on Unsplash
Untuk mengisi waktu di rumah, ada berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan. Berikut lima rekomendasi aktivitas untuk usir rasa bosan yang dapat kamu lakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai dari 3-20 Juli mendatang.
ADVERTISEMENT
Apalagi, selama pelaksanaan PPKM Darurat, ada beberapa sektor kegiatan masyarakat yang dibatasi secara ketat, untuk memutus rantai penyebaran virus. Sehingga mau tidak mau, kamu harus melakukan kegiatan di rumah saja sesuai anjuran pemerintah.
Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat (208140)
zoom-in-whitePerbesar
Photo by Christin Hume on Unsplash
Perawatan Tubuh di Rumah
Kamu bisa mengisi waktu luang saat PPKM Darurat dengan melakukan perawatan tubuh. Mulai dari maskeran, lulur, creambath, hingga perawatan kuku yang dilakukan di rumah. Kamu bisa membeli berbagai perlengkapannya secara online via e-commerce favorit.
Manfaatnya, selain bisa membuat tubuh terasa lebih bersih dan wangi, melakukan perawatan juga mampu menghilangkan rasa stress dan bosan saat harus berdiam diri di dalam rumah saja.
Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat (208141)
zoom-in-whitePerbesar
Image by Free-Photos from Pixabay
Berkebun Bunga, Buah hingga Sayuran
Aktivitas yang satu ini bisa dibilang cukup nge-trend sejak pandemi COVID-19 merebak. Banyak orang dari berbagai usia mulai menjajalnya, karena ternyata bisa mengusir rasa bosan.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa berkebun mulai dari bunga, buah hingga sayuran. Bila saat panen tiba, kamu bisa mengolah hasil kebunmu menjadi makanan atau minuman. Jadi lebih hemat, kan?
Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat (208142)
zoom-in-whitePerbesar
Photo by Bruno Nascimento on Unsplash
Olahraga di Rumah
Sering mengeluh tak ada waktu untuk berolahraga saat harus work from office? Nah, jika demikian, sekarang ini adalah saat yang tepat. Manfaatkan waktu luang selama menjalani PPKM Darurat dengan berolahraga di rumah.
Ada berbagai jenis olahraga yang bisa kamu coba, seperti senam, lompat tali atau skipping rope jump hingga dance. Kamu juga bisa mencoba yoga, dan lainnya, lho!
Tak perlu memaksakan diri untuk pergi ke gym di kondisi sekarang, sesuaikan jenis olahraga dengan ketersediaan alat yang ada di rumah. Selain itu, pastikan jam tidur dan asupan gizi kamu terpenuhi dengan cukup, ya.
Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat (208143)
zoom-in-whitePerbesar
Photo by J. Kelly Brito on Unsplash
Ikut Kursus Daring
ADVERTISEMENT
Butuh aktivitas yang tak hanya mampu mengusir jenuh tapi juga bisa menambah ilmu? Cobalah untuk mengikuti kursus atau pelatihan daring. Cari tahu terlebih dahulu kemampuan apa yang ingin kamu asah, setelah itu mulailah mencari informasi di mana kursus yang cocok dari segi harga, waktu, dan tentunya minat.
Tak perlu bingung, saat ini ada banyak sekali lembaga yang menyediakan pelatihan daring, mulai dari yang berbayar, hingga yang gratis. Yang terpenting, kamu tak malas mencari informasi sebanyak-banyaknya.
Lima Aktivitas di Rumah untuk Usir Rasa Bosan Selama PPKM Darurat (208144)
zoom-in-whitePerbesar
Image by Oldmermaid from Pixabay
Masak dan Coba Resep Baru
Aktivitas yang satu ini juga tak kalah menyenangkan dan cukup digandrungi di masa pandemi. Apalagi, sekarang kamu bisa dengan mudah menemukan tips-tips atau resep berbagai macam masakan di Youtube, TikTok, atau platform lainnya.
ADVERTISEMENT
Hasil masakan kamu bisa disantap bersama keluarga di rumah. Ibaratnya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, dengan memasak dan mencoba resep baru. Selain menambah skill, kamu juga jadi quality time bareng keluarga.
Tak perlu bingung jika harus berbelanja bahan masakan di mana, beberapa gerai seperti supermarket masih tetap membuka layanannya selama PPKM Darurat.
Kamu tetap bisa mendapatkan berbagai kebutuhan rumah di sejumlah mal ini, seperti Pantai Indah Kapuk Avenue, Summarecon Mall Kelapa Gading, Lippo Mall Kemang dan Lippo Mall Puri.
Gunakan LOCKEY fitur dari CariParkir untuk booking slot parkir di keempat lokasi mal tersebut demi memudahkan aktivitas. Misalnya, belanja kebutuhan rumah, obat-obatan dan vitamin, take away makanan, atau keperluan lain.
ADVERTISEMENT
Tak cuma menawarkan kemudahan dalam parkir kendaraan. LOCKEY juga didesain cashless, man-less dan contactless agar lebih aman dan nyaman digunakan. Sistem parkir Find-Book-Pay LOCKEY meminimalisasi kontak dengan orang asing di masa PPKM Darurat seperti sekarang.
Tertarik menjajal pengalaman parkir baru dengan LOCKEY? Segera download di sini https://bit.ly/LOCKEYhemat. Dapatkan harga promo spesial parkir di depan lobby pakai LOCKEY hanya dengan Rp1 untuk weekday dan diskon 50% di weekend, mulai 12 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Syarat dan ketentuan berlaku, ya!
Jangan lupa patuhi protokol kesehatan saat berbelanja, ya! Stay safe!
(rek/nad)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020