Buzz
·
19 Juli 2021 19:45
·
waktu baca 2 menit

Kesaksian dan Pergumulanku

Konten ini diproduksi oleh Alvandi Sembiring
Kesaksian dan Pergumulanku (41375)
searchPerbesar
Tuhan mencitai semua umatnya. https://unsplash.com/photos/kpzbWpUO_JA
Suatu ketika saya mendengar khotbah seorang pendeta yang berasal dari Medan tentang bagaimana kita mengucap syukur dalam segala hal. Saya berkata di dalam hati, "Tuhan Yesus, apakah saya sanggup melakukan hal itu?"
ADVERTISEMENT
Setelah ibadah saya langsung pulang dengan teman saya. Kebetulan minggu depannya saya akan menghadapi ujian akhir semester. Saya membutuhkan uang untuk melunasi SPP karena persyaratannya sendiri harus membayar uang SPP. Karena waktu itu kondisi orang tua sedikit tidak memungkinkan untuk membayar SPP, saya merasa sedih. Karena kondisi keuangan keluarga kami sedang kurang memenuhi kebutuhan kami sehari hari.
Kesaksian dan Pergumulanku (41376)
searchPerbesar
Kondisi Stress dan Hati kacau. https://unsplash.com/photos/8dvyPDYa35Q
Saya juga bingung dan berkata dalam hati, "Tuhan, saya ambil darimana uang sebanyak 6 juta dalam minggu ini?" Hati saya kacau dan pikiran saya tidak menentu. Saya berkata dalam hati, "Tuhan, apakah Saya harus berhenti kuliah ataukah tidak?"
Namun Saya teringat dengan firman Tuhan di khotbah bapak pendeta tersebut tentang mengucap syukur dalam segala hal baik duka maupun senang. Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, saya langsung berdoa di dalam hati, "Tuhan, terima kasih atas segala berkat-Mu"
ADVERTISEMENT
Tuhan Yesus, Engkau tahu apa yang menjadi pergumulanku, Tuhan Yesus, hanya kepadamu aku berserah dan memohon agar masalahku dapat Engkau selesaikan. Saudara, Tuhan telah menjawab doaku namun ia semakin memproses aku.
Dan tanpa saya sadari ternyata orang tua saya mendapat berkat dari Tuhan yang telah menjawab doa saya dan mengirim uang melalui rekening seorang saudara, namun uang tersebut baru saya terima setelah dua hari.
Kesaksian dan Pergumulanku (41377)
searchPerbesar
Berdoa kepada Tuhan . https://unsplash.com/photos/8dvyPDYa35Q
Sepanjang dua hari itu saya bingung dan stres. Saya takut nomor rekeningnya salah dan saya berdoa kepada Tuhan dan meminta agar uang itu dapat saya terima tepat pada waktunya. Hari Rabu saya cek uangnya dan ternyata sudah masuk.
Hati saya merasa senang dan juga tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan yang masih memberikan kebaikannya kepadaku. Seminggu setelah itu kakakku di kampung mengalami kecelakaan dan selama dua hari tidak sadar, namun saya selalu teringat kepada firman Tuhan untuk mengucap syukur dalam segala hal.
ADVERTISEMENT
Sungguh Tuhan itu baik. Saudara, setelah saya berdoa malam itu saya menghubungi keluarga saya dan saya menanyakan kabar kakakku. Rupanya beliau sudah sadar dan saya menangis di dalam hati dan berkata, "Tuhan, terima kasih engkau telah menolong kakakku dan telah mendengarkan doaku."
Saudara, Tuhan Yesus itu sungguh baik bagi orang yang setia dan percaya kepada-Nya. Mengucap syukurlah dalam segala hal di dalam Tuhan Yesus, maka segala pergumulan akan Dia selesaikan. Sekian kesaksian saya. Tuhan Yesus memberkati kita. Amin.