Food & Travel
·
28 April 2021 18:21

Mengintip Indahnya Coban Nirwana, Salah Satu Surga Tersembunyi di Malang

Konten ini diproduksi oleh Amazing Malang
Mengintip Indahnya Coban Nirwana, Salah Satu Surga Tersembunyi di Malang (252371)
Keindahan Bak Surga di Coban Nirwana
Wisata alam di Malang seakan tak ada habisnya ya Amazing People. Bagaimana tidak? Wilayah Malang dianugerahi garis pantai yang membentang panjang, dikelilingi gunung-gunung megah, dan banyak lagi karunia alam yang diberikan Tuhan untuk Malang.
ADVERTISEMENT
Salah satu wisata alam yang terkenal di Malang adalah coban atau air terjunnya. Berkat banyaknya gunung yang mengelilingi Malang, Malang jadi punya banyak coban. Karena itu, Malang punya julukan Kota Seribu Coban.
Dari banyaknya coban di Malang, sudahkah Amazing People mendengar tentang Coban Nirwana? Coban yang bertempat di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini menawarkan keindahan eksotis dari air terjunnya yang bertingkat. Jadi, Amazing people tidak hanya dimanjakan oleh satu aliran air terjun saja loh.
Untuk menuju coban ini, kalian hanya menghabiskan waktu tempuh dari pusat kota sekitar 1 jam lamanya. Jalanan yang ditempuh pun tidak terlalu sulit karena sudah di aspal sehingga lebih mudah bagi kendaraan kalian. Dan jangan ragu untuk bertanya letak coban ini ke warga setempat ya Amazing People. Pasalnya, di google maps akan sedikit membingungkan. Jangan sampai tersesat seperti tim kami ya hehehe.
ADVERTISEMENT
Nah, setelah sampai kalian akan dikenakan biaya parkir dan tiket masuk. Untuk tiket masuk sendiri, kalian akan dikenakan biaya seharga Rp 5000 saja. Sedangkan untuk parkir roda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000.
Jarak dari pintu masuk ke coban sekitar 300 meter panjangnya. Kalian harus berjalan menuruni tangga batu yang telah disediakan untuk bisa menjejakkan kaki ke coban ini guys. Meskipun telah disediakan tangga batu, tetap hati-hati ya Amazing People. Pakai alas kaki yang nyaman untuk meminimalisir kecelakaan akibat permukaan anak tangga yang licin.
Setelah menuruni anak tangga yang cukup melelahkan, akhirnya kalian bisa menikmati keindahan dari Coban Nirwana ini. Begitu sampai, kalian akan dimanjakan dengan keeksotisan air terjun yang punya dua tingkat. Bukan cuma satu, air terjun ini bahkan punya dua aliran di setiap tingkatannya. Disini kalian akan melihat gundukan batu yang berjejer indah. Kalian juga akan menemukan batuan pipih besar yang berfungsi sebagai pijakan saat menapaki aliran air Amazing People.
ADVERTISEMENT
Sejuknya air akan menyambut kalian ketika menginjakkan kaki ke dalam kolam. Airnya yang jernih, seperti memanggil kita untuk berendam dalam alirannya. Main air bisa jadi opsi buat kalian yang lelah setelah perjalanan yang melelahkan tadi. Hitung-hitung bisa menyegarkan badan kalian yang sudah gerah kan. Tapi tetap hati-hati ya, karena kedalaman air di kolam bisa mencapai 3 meter.
Mengintip Indahnya Coban Nirwana, Salah Satu Surga Tersembunyi di Malang (252372)
Main air bisa jadi opsi untuk kalian yang ingin berkunjung ke Coban Nirwana
Karena belum banyak terjamah oleh wisatawan, tempat ini masih cukup asri sehingga kawasan ini masih tergolong bersih dari sampah. Dijamin makin betah deh main air disini.
Bagaimana Amazing People? Tertarik untuk mengunjungi coban ini?
Untuk kalian yang ingin mengunjungi coban ini, jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan ya. Jangan mengotori tempat yang masih asri ini dengan sampah karena akan merusak keindahannya.
ADVERTISEMENT