Food & Travel
Β·
29 April 2021 16:07

Tenangnya Gulungan Ombak di Pantai Banyu Meneng Malang

Konten ini diproduksi oleh Amazing Malang
Tenangnya Gulungan Ombak di Pantai Banyu Meneng Malang (94926)
Ombak yang tenang di Pantai Banyu Meneng
Seperti yang kita tahu, pantai di kawasan selatan Malang punya ombak yang terkenal ganas. Namun, tidak berlaku untuk ombak di Pantai Banyu Meneng. Sesuai namanya, pantai ini punya ombak yang cenderung tenang dan diam, atau dalam Bahasa Jawa berarti meneng.
ADVERTISEMENT
Pantai ini terletak di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari Pantai Kondang Merak. Jadi, buat Amazing People yang mau ke Kondang Merak, bolehlah mampir ke Banyu Meneng.
Jalan yang dilalui untuk mencapai pantai ini cukup sulit. Karena masih melewati jalan berbatu yang terjal. Akan ada banyak guncangan akibat tanah yang tidak rata. Apalagi kalau sedang musim hujan, jalan akan menjadi licin dan berlumpur. Untuk itu, pastikan kondisi kendaraan kalian dalam keadaan prima ya Amazing People.
Untuk masuk ke pantai ini, kalian akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000 per orangnya. Itu belum termasuk biaya parkir ya. Parkir roda dua akan dikenakan biaya Rp 7.500, parkir roda empat akan dikenakan tarif Rp 10.000, dan parkir roda enam Rp 15.000. Cukup murah kan?
ADVERTISEMENT
Begitu masuk ke kawasan pantai ini, kalian akan disambut dengan pasir putih lembut yang dipadukan dengan air laut jernih dengan warna kehijauan. Pemandangan cantik yang sangat memanjakan mata bukan? Ciri khas Pantai Banyu Meneng yaitu deru gulungan ombak yang tenang juga membuat kita menjadi rileks.
Kalian juga tidak perlu takut kepanasan karena banyak pohon besar dan rindang yang siap meneduhkan kalian dari panasnya matahari. Di sebelah barat pantai, kalian juga akan melihat bukit karang yang cocok untuk spot foto kalian Amazing People.
Karena ombak yang tidak terlalu ganas, kalian bisa aman berenang di pantai. Tapi tetap hati-hati ya Amazing People. Jangan berenang terlalu jauh sampai melewati batas karena ombak di tengah laut sama ganasnya dengan pantai selatan lain.
ADVERTISEMENT
Untuk kalian yang datang saat air sedang surut sehingga tidak bisa berenang menikmati kesegaran air di pantai, jangan khawatir. Sebagai gantinya kalian akan melihat bebatuan karang yang diselimuti alga hijau yang segar. Cocok banget deh buat spot foto yang instagramable.
Tenangnya Gulungan Ombak di Pantai Banyu Meneng Malang (94927)
Meskipun surut, keindahan pantai ini tentunya tidak ikut menyurut
Karena sedang surut, kalian bisa menemukan biota laut yang hidup di sekitar karang seperti kerang kecil, kepiting kecil, dan beberapa ikan hias yang imut. Jernihnya air juga memudahkan kita untuk melihat mereka Amazing People. Jadi, jangan sedih ya kalau kalian datang saat air sedang surut, sebab keindahan pantai ini tidak akan surut seperti airnya.
Jadi, sudah ada rencana mau bersantai di sini belum Amazing People?
Dan selalu ingat ya, kalau kalian kesini tetap jaga kebersihan pantai. Agar keasrian pantai ini tidak hilang oleh sampah kalian.
ADVERTISEMENT