• 0

PUBLISHER STORY

BPJS: Dana CSR Adalah Hal Baru di Maluku

BPJS: Dana CSR Adalah Hal Baru di Maluku



Ambon,- BPJS Kesehatan Ambon menggelar perjanjian kerjasama dengan program CSR Optik Internasional Cabang Ambon yang berlangsung di Aula Kantor BPJS Ambon, Selasa (17/4).
Dalam kerjasama tersebut, sebanyak 50 anak Panti Asuhan Al-Madinah akan ditanggung oleh Optik Internasional.
Kepala BPJS Kesehatan Ambon Afliana Latumakulita mengatakan, penyaluran dana Corporate Social Responsibilities (CSR) kepada masyarakat kurang mampu adalah hal baru yang terjadi di Maluku.
"Mereka telah membayar iuran panti asuhan ini selama setahun kepada 50 anak di panti asuhan tersebut. Ini adalah langkah baru," katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/04).
Dirinya pun mengapresiasi langkah Optik Internasional yang rela berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu di Kota Ambon. Pasalnya, dari 11 kabupaten kota di Maluku, Kota Ambon berada di urutan ketujuh yang masyoritas warganya belum memiliki BPJS.
Dari 369.000 penduduk di kota Ambon, baru 267.000 jiwa yang sudah mendaftar BPJS Kesehatan."Sehingga yang belum terdata itu sekitar 102 jiwa. Rata rata masyarakat ekonomi rendah," ujarnya.
Untuk itu, Ia berharap, penyaluran CSR Optik Internasional ini dapat menggugah Pemerintah Kota Ambon dan badan usaha lainnya bisa turut membantu masyarakat melalui CSR yang dimiliki.
( Yusuf Samanery )


BPJS KesehatanAmbonMalukuNews

presentation
500

Baca Lainnya