kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 Juli 2019 21:20

Kodam XVI/ Pattimura Gelar Kemah Bakti Pemuda

WhatsApp Image 2019-07-14 at 21.38.15.jpeg
Salah satu peserta kemah bakti pemuda mengikuti kegiatan outbond Minggu, )14/7) (Foto: istimewa)
Ambonnesia.com-Ambon,-Sebanyak 1.500 anak muda mengikuti Kemah Bakti Pemuda di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Minggu (14/7).
ADVERTISEMENT
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memajukan generasi muda Maluku serta menubuhkan semangat cinta tanah air.
“Ini merupakan bagian dari kegiatan karya Bakti Skala Besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muds,” kata Pangdam.
Ribuan peserta tersebut terdiri dari kalangan pelajar SMA/SMK dan mahasiswa se-Maluku. Mereka dibekali berbagai materi diantaranya penyuluhan bahaya narkoba, kesehatan, pelestarian lingkungan, mitigasi bencana, penanaman pohon, pemutaran film perjuangan.
WhatsApp Image 2019-07-14 at 21.37.32.jpeg
Sebanyak 1.500 anak muda mengikuti kemah bakti pemuda yang digelar Kodam XVI Pattimura di Pantai Liang, Minggu (14/7) (Foto: istimewa)
Pangdam berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan pembinaan yang efektif, sehingga menjadi generasi muda Maluku yang siap memimpin bangsa dan negaranya.
"Pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negaranya, " ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Kemah Bakti Pemuda yang berlangsung Sabtu, hingga Minggu itu juga diselingi dengan aksi sosial, diantaranya, pembagian 500 paket sembako gratis untuk masyarakat Desa Liang, pengobatan dan khitanan massal, pemberian secara simbolis 21 kunci bedah rumah tak layak huni bagi masyarakat.
Selain di Ambon, Kemah Bakti Pemuda pun digelar serentak di Kipan D Yonif RK 732/Banau Desa Balbar Kecamatan Oba Kota Tikep, Provinsi Maluku Utara, Desa Lamahang Kec Waplau, Kabupaten Buru dan di Desa Ohoider Tawun, Kecamatan Kei Kecil, Maluku Tenggara. (Amar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan