Beranda
Trending
Video
Galeri Foto
News
Entertainment
Mom
Food & Travel
Tekno & Sains
Otomotif
Woman
Bola & Sports
Bisnis
Buzz
Tentang kumparan
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
Line
Tekno & Sains
·
13 Juni 2020 9:03

Ada Jaket Tolak Penyakit Seharga Rp 16 Juta, Berminat?

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Jaket tolak penyakit. (Foto: Dok. Vollebak)

Langkah unik diambil perusahaan pakaian asal Inggris, Vollebak. Mereka mengklaim telah menciptakan jaket yang bisa menolak berbagai penyakit. Adapun perusahaan tersebut memang dikenal sebagai penyedia pakaian dengan bahan berteknologi tinggi.

ADVERTISEMENT

Mengutip Metro UK, jaket canggih yang diberi nama Full Metal Jacket ini dipercaya bisa membunuh kuman dan virus, termasuk pemicu COVID-19. Namun, harga jaket tersebut tidaklah murah. Untuk bisa memilikinya, seseorang harus merogoh kocek 895 poundsterling atau setara Rp 16 juta.

Bukan tanpa sebab harganya bisa semahal itu. Bahan untuk membuatnya terdiri dari tembaga dan logam biostatik yang dipercaya bisa membunuh segala macam bakteri dan kuman.

“Seketika kita masuk era baru penyakit, bumi memanas, dan kebakaran serta banjir melanda negara-negara. Kita secara radikal kurang siap sebagai spesies untuk terjadinya perubahan yang cepat,” ujar co-founder Volleback, Steve Tidball.

Jaket tolak penyakit. (Foto: Dok. Vollebak)

Vollebak mengaku jaket tersebut dibuat dengan bahan utama benang dari tembaga. Selain itu, setidaknya 65 persen dari jaket tersebut mengandung bahan yang disebut-sebut anti-penyakit.

ADVERTISEMENT

Diciptakannya jaket tersebut, menurut Tidball, demi memenuhi kebutuhan di masa depan. Ia menilai dengan bergesernya normalitas lantaran pandemi virus corona. Juga terkait ketahanan, terutama dalam segi pakaian mesti bisa beradaptasi.

“Jadi kami menggandakan misi merancang pakaian kebutuhan hingga abad mendatang daripada musim mendatang. Ketahanan penyakit bakal jadi kebutuhan pakaian di masa depan. Karena itu, kami mulai bekerja dengan tembaga,” kata Tidball.

Jaket tolak penyakit. (Foto: Dok. Vollebak)

Pemilihan tembaga tentu sudah melalui penelitian sebelumnya. Bahan itu disebut memproduksi efek halo yang berpotensi mengurangi bakteri hingga 70 persen dengan radius 50 sentimeter dari tembaga-tembaga tersebut.

Jaket tersebut nantinya bakal kedap air hingga 20 meter. Ia juga dilengkapi dua kantong samping, dua kantong di bagian depan, dan dua kantong resleting di bagian dada. Ada juga satu kantong di bagian dalam jaket.

ADVERTISEMENT

“The Full Metal Jacket adalah pakaian dengan bahan olahan tembaga pertama kami dan terbukti kelayakannya. Meski terlihat seperti dari planet lain, itu didesain agar bisa dikenakan sebagai jaket normal,” ujar penemu perusahaan aparel tersebut.

Hmm... tertarik membeli? (bob)