Viral Acara Nikahan Dibubarkan Saat Baru Mulai, Ayah Pengantin Sampai Gemetaran

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
31 Juli 2021 15:42
·
waktu baca 2 menit
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Viral Acara Nikahan Dibubarkan Saat Baru Mulai, Ayah Pengantin Sampai Gemetaran
Ilustrasi pernikahan. (Foto: Pixabay)

Buat kebanyakan orang, pernikahan merupakan salah satu momen paling spesial. Namun, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, pembatasan membuat warga tak bisa merayakannya dengan meriah.

ADVERTISEMENT

Seperti yang terjadi satu ini, meski sang pengantin dan keluarganya sudah mengenakan pakaian pesta, sebuah resepsi terpaksa dibubarkan oleh sejumlah petugas polisi ketika hendak dimulai.

Hal tersebut disebabkan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, yakni sampai 2 Agustus 2021. Dalam peraturan tersebut, khususnya di wilayah level 4, warga tidak diperbolehkan menggelar resepsi pernikahan atau nantinya akan dibubarkan.

Seperti misalnya yang dibagikan oleh akun @indotoday di Instagram, Kamis (29/7/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak beberapa petugas telah berada di tempat resepsi pernikahan digelar.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pernikahan dibubarkan petugas. (Foto: @indotoday/Instagram)

“Kasihan gaes, baru saja mulai acara didatangi bapak polisi,” tulis keterangan dalam video.

Para petugas pun kemudian membubarkan acara. Salah satu dari mereka yang mengenakan seragam putih tampak memberi penjelasan terlebih dahulu kepada keluarga penyelenggara pesta pernikahan.

ADVERTISEMENT

Hanya bisa pasrah, pihak keluarga akhirnya mengikuti arahan dari petugas yang hadir. Terlihat momen yang bikin pilu, ayah dari pengantin perempuan sampai gemetaran ketika menghadapi para petugas.

“Disuruh bubarin acara yang sudah disiapin jauh hari. Si ayah sampai gemeteran gitu,” lanjut keterangan video.

Read more!

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan disukai oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kasihan dengan pihak keluarga, meski tak sedikit yang memaklumi para petugas.

“Kasian ih. Di balik gemetarnya beliau, orang gak pernah tahu bagaimana beliau memperoleh uang demi mewujudkan pernikahan impian anaknya. Terkadang mereka jual sawah, rumah, bahkan minjem. Bukan karena Satpolnya, tapi persiapan sudah 100 persen, bahkan sudah dilunasi, kemudian Satpol PP datang,” kata akun @julieanyalee.

ADVERTISEMENT

“Giliran arteeees aja gak dibubarin, gak dihukum. Yang rakyat kecil diburu. Woylah,” sebut akun @vitrianiyusuf.

“Itu mah ada yang ngelaporin tetangganya sendiri. Yakali Satgas Covid masuk-masuk perumahan, perkampungan,cari satu per satu orang nikahan,” ujar akun @revina_sukma. (bob)