Bola & Sports

Lyon vs Juventus: Nihil Gol di Liga Champions, Moussa Dembele Masih Santai

Moussa Dembele (kiri) dan Maxence Caqueret Foto: EMMANUEL FOUDROT/Reuters

Ada laga laga Lyon vs Juventus di babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu bisa jadi kesempatan buat Mousa Dembele untuk mengakhiri puasa golnya di Liga Champions.

Dembele memang belum membikin gol di Liga Champions musim ini. Namun, ia tampil tajam di kompetisi lainnya. Sejauh musim 2019/20 berjalan, Dembele sudah mencetak 20 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Meski demikian, Dembele mengaku santai saja. Ia mengatakan bahwa tak ada tekanan untuk mencetak gol Liga Champions pertamanya di musim ini saat nanti menghadapi Bianconeri.

"Banyak yang menanti-nanti gol pertama saya di Liga Champions musim ini, tetapi saya sendiri tidak merasa tertekan untuk membuat gol itu," kata Dembele, dilansir Football Italia.

"Saya cuma ingin bermain dengan gaya saya dan melakukan yang terbaik untuk tim," tambahnya.

Moussa Dembele (kanan) menyundul bola. Foto: REUTERS/Emmanuel Foudrot

Walau begitu, bukan berarti Dembele tak ingin mencetak gol. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa ia dalam kondisi prima dan siap membobol gawang Juventus.

"Fisik saya sedang dalam kondisi baik dan saya akan terus memastikan saya berada dalam kondisi prima," ucap Dembele.

Kalau Dembele masih tumpul di depan gawang, Lyon bisa dalam masalah besar. Pasalnya, Memphis Depay, pencetak gol terbanyak Lyon di Liga Champions musim ini, sedang cedera.

Untungnya, masih ada Houssem Aouar yang tampil lumayan baik di Liga Champions dengan catatan satu gol dan dua assist.

"Dia [Aouar] punya motivasi tinggi, sedang tampil baik, dan akan berkontribusi besar buat tim. Dia adalah pemain hebat dan kami bahagia bisa bermain dengannya," imbuh Dembele.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan