Bola & Sports

Norwich City vs Liverpool: Sadio Mane dan James Milner Berpeluang Tampil

Sadio Mane cedera di pertandingan melawan Wolves. Foto: Reuters/Carl Recine

Kabar baik menghampiri Liverpool jelang perjumpaan mereka dengan Norwich City di ajang Premier League 2019/20, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. Sadio Mane dan James Milner berpeluang tampil.

Mane dan Milner sudah kembali berlatih bersama skuat Liverpool pekan ini, setelah menderita cedera otot sejak Januari lalu. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengonfirmasi jika keduanya bisa mentas di Carrow Road esok.

"Tentu saja mereka (Mane dan Milner) punya peluang tampil. Itu jelas. Ketika mereka kembali, maka saya langsung berpikir (untuk menurunkan mereka," ujar Klopp, dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp menyebut bahwa hanya tiga pemain Liverpool yang akan absen lawan Norwich nanti. Mereka adalah Xherdan Shaqiri, Nathaniel Clyne, dan Paul Glatzel. Kehadiran Mane dan Milner bikin Klopp punya banyak opsi pemain yang bisa diturunkan.

James Milner merayakan gol dengan unik. Foto: Reuters/Carl Recine

"Sekarang, kami punya banyak opsi (yang bisa diturunkan). Saya harap keadan ini terus berlanjut, apalagi sekarang kami memasuki masa-masa krusial di musim 2019/20," ujar Klopp.

"Mereka (Mane dan Milner) sudah berlatih sejak Senin (10/2) kemarin. Mereka berlatih secara penuh selama hampir satu pekan. Itu pertanda bahwa mereka bisa tampil di laga nanti (lawan Norwich)," tambahnya.

Selama masa winter break ini, para pemain senior Liverpool diberikan kesempatan untuk berlibur. Menurutnya, masa liburan ini penting, apalagi Liverpool akan menjalani jadwal padat dalam beberapa hari ke depan.

Tiga hari setelah laga lawan Norwich City, Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Mereka lalu akan menghadapi West Ham United di ajang Premier League enam hari berselang.

Pertandingan Napoli vs Liverpool di Liga Champions 2019, Selasa (17/9/2019). Foto: AFP/Andreas Solaro

"Tim-tim lain menjalani camp musim panas, atau apa pun itu sebutannya. Kami mengistirahatkan para pemain dan sepekan terakhir, kami sudah berlatih bersama," ujar Klopp.

"Kami memang ingin para pemain beristirahat dan memulihkan diri. Sekarang, kami berlatih dengan normal. Fokus kami memang tidak hanya laga lawan Norwich saja, tapi sisa Premier League musim 2019/20 ini."

===

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.

Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan