Mendagri Afghanistan: 3 Roket Mendarat di Luar Istana Presiden

20 Juli 2021 13:41
·
waktu baca 1 menit

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mendagri Afghanistan: 3 Roket Mendarat di Luar Istana Presiden
Seorang pria bereaksi terhadap suara ledakan roket yang mendarat di dekat istana kepresidenan, saat salat Idul Adha di Kabul, Afghanistan, Selasa (20/7). Foto: RTA/via REUTERS

Serangan roket menghantam Istana Kepresidenan Afghanistan pada Selasa (20/7/2021). Peristiwa itu terjadi saat Presiden Ashraf Ghani sedang melaksanakan salat Idul Adha.

ADVERTISEMENT

Mendagri Afghanistan Mirwais Stanekzai mengatakan, aparat keamanan sedang mencari siapa dalang aksi keji itu. Saat ini aparat juga memeriksa apakah kejadian ini menimbulkan korban jiwa dan luka atau tidak.

"Ada tiga roket yang mendarat di luar Istana Kepresidenan," kata Stanekzai seperti dikutip dari Reuters.

Show more

Terkait kondisi sang Presiden, Stanekzai memastikan Ghani dalam kondisi aman. Meski demikian, Stanekzai mengakui suara ledakan akibat tembakan roket sempat mengganggu salat, namun Ghani tetap melanjutkan ibadah itu.

Kondisi Afghanistan dalam beberapa waktu terakhir semakin mencekam. Pertempuran antara Taliban dan militer Afghanistan kerap terjadi.

Beberapa wilayah di perbatasan bahkan telah diklaim oleh kelompok teroris Taliban. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha tahun ini Taliban juga tidak mendeklarasikan gencatan senjata.

ADVERTISEMENT