Buzz
·
20 Juli 2020 7:27

5 Masalah yang Biasa Muncul di Awal Pacaran, Bahaya jika Dibiarkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

5 Masalah yang Biasa Muncul di Awal Pacaran, Bahaya jika Dibiarkan Foto: Shutterstock/ Makistock

Masa-masa di awal pacaran menjadi momen yang berbunga-bunga. Semua terasa menyenangkan, dunia seakan cuma milik berdua.

ADVERTISEMENT

Di samping hal-hal indah yang kamu rasakan di awal pacaran, ada juga lima masalah yang biasa muncul saat seseorang baru memulai hubungan. Apa aja? Simak selengkapnya seperti dilansir Times of India berikut ini.

Tidak memberikan ruang untuk satu sama lain

Rasa cemburu, insecurity, dan keraguan adalah tiga sifat buruk dalam pacaran. Enggak jarang, sifat tersebut membuat seseorang jadi tidak memberikan ruang pribadi untuk dirinya atau pacarnya. Saat menjalin hubungan dengan seseorang, bukan berarti kalian harus selalu bersama. Berikanlah ruang untuk me time agar kalian tetap bisa mengenal diri sendiri.

Kehilangan kepercayaan

Biasanya di awal pacaran masih sulit untuk membangun rasa percaya yang kuat terhadap dia. Padahal rasa percaya dan kesetiaan menjadi dasar dalam sebuah hubungan. Kalau kamu masih aja curiga sama pacar atau sebaliknya, mungkin ini saatnya buat memikirkan kembali hubungan kalian. Sebab, untuk kehilangan kepercayaan seseorang sangatlah mudah, sedangkan mendapatkan kepercayaan itu lagi sungguh susah.

ADVERTISEMENT

Terlalu menuntut

Terkadang seseorang bisa menjadi terlalu menuntut dan mengontrol pacarnya. Hal ini menyebabkan banyak konflik dalam pacaran. Kalau kalian begini, ada kemungkinan hubungan enggak bakal awet. Makanya, cobalah untuk saling memahami dan memberikan kebebasan kepada pasangan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

5 Masalah yang Biasa Muncul di Awal Pacaran, Bahaya jika Dibiarkan. Foto: Shutterstock

Punya keinginan berbeda

Saat hubungan mulai terbangun dan kamu sadar kalian punya keinginan berbeda, janganlah dibiarkan. Ini mungkin saatnya untuk memikirkan ulang dan menyelesaikan masalah di awal pacaran. Terlepas dari apakah kamu kini menjalani pacaran singkat atau enggak, punya keinginan yang sama adalah hal terpenting.

Kamu dan dia ternyata enggak cocok pacaran

Enggak jarang, demi menarik hati gebetan seseorang rela melakukan apa aja bahkan hal-hal yang enggak dia suka. Mungkin ini terjadi sama kamu atau pacarmu. Saat masih PDKT alias pendekatan, kalian sering melakukan sesuatu berdua. Tapi setelah pacaran, kamu dan pacar justru semakin jarang melakukannya karena merasa enggak perlu lagi membuat pacar terkesan.

ADVERTISEMENT

Lalu, kamu tersadar bahwa sebenarnya kalian enggak cocok pacaran. Hati-hati, lho, sesuatu yang dipaksakan itu enggak baik. Kalau kalian emang udah enggak cocok untuk satu sama lain, buat apa pacaran dilanjutkan?