News
·
23 Juni 2021 21:33
·
waktu baca 2 menit

Wali Kota Palu Akan Berkantor di Wilayah Perbatasan Palu

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat melaksanakan pertemuan sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat di Kelurahan Pantoloan Boya, Rabu (23/6). [Foto: Istimewa]

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid akan melaksanakan aktivitas pemerintahan yang dipusatkan secara bergilir di beberapa kantor kelurahan di wilayah perbatasan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Wilayah Pantoloan Boya menjadi sasaran pertama Wali Kota Palu melakukan aktivitas pemerintahan untuk mengidentifikasi langsung masalah dan potensi yang ada di wilayah ini.

ADVERTISEMENT

"Saya turun ke kelurahan-kelurahan untuk memastikan semua kerja-kerja berjalan sesuai dengan tanggung jawab," kata Hadianto saat melaksanakan pertemuan sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat di Kelurahan Pantoloan Boya, Rabu (23/6).

Di hadapan masyarakat, Wali Kota Palu menyatakan dirinya akan berkantor di kelurahan tersebut selama sepekan ke depan. "Supaya evaluasinya berjalan," katanya.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid akan berkantor di kelurahan-kelurahan di wilayahnya, termasuk di wilayah perbatasan Kota Palu. [Foto: Istimewa]

Menurut Wali kota, mengetahui masalah dan potensi berdasarkan pernyataan berbeda dengan mengetahui masalah dan potensi berdasarkan kondisi riil di lapangan.

Di sisi lain, Wali Kota berkantor di kelurahan juga ingin merasa dekat dengan masyarakat karena kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat harus terbangun dengan baik, supaya percepatan dapat dilakukan dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

"Walaupun sudah ada lurah dan camat, akan tetapi apakah tidak lebih baik kalau wali kota dan para kepala dinas turun langsung?" ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ia meminta agar para lurah mengatur agenda supaya dirinya bisa bertemu langsung dengan tokoh masyarakat di kelurahan masing-masing. "Bukan berarti saya berkantor di kelurahan ini terus hanya berada di kantor. Olehnya cepat kita identifikasi masalah dan potensi yang ada. Supaya tiga tahun ke depan percepatan harus kita lakukan," katanya.

Rencananya, selain Kelurahan Pantoloan Boya, Wali Kota juga akan berkantor di kelurahan lainnya khususnya yang ada di perbatasan seperti Kelurahan Watusampu dan Kelurahan Kawatuna.