News
·
31 Juli 2021 21:54
·
waktu baca 2 menit

Gudang Pakan Ternak di Pantura Brebes Ludes Terbakar

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Kebakaran terjadi di sebuah gudang pakan ternak di Jalur Pantura Jalan Pangeran Diponegoro Kabupaten Brebes, Sabtu (31/7/2021) malam.

BREBES - Kebakaran terjadi di sebuah gudang pakan ternak di Jalur Pantura Jalan Pangeran Diponegoro Kabupaten Brebes, Sabtu (31/7/2021) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

ADVERTISEMENT

Peristiwa kebakaran itu, membuat masyarakat di sekitar lokasi kejadian sempat heboh. Para pengguna jalan yang melintas pun berhenti dan mengabadikan kebakaran menggunakan telepon seluler.

Informasi yang diperoleh PanturaPost menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api pertama kali muncul tepat dibelakang toko "Metro". Saat kejadian, hujan baru saja mereda.

Warga yang melihat kobaran api yang semakin membesar akibat angin yang berhembus kencang kemudian melapor ke tugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang, 5 mobil pemadam kebakaran dan satu water canon milik Polres Brebes diterjunkan untuk memadamkan api.

Sekitar satu jam, petugas damkar, TNI, dan anggota kepolisian Resor Brebes berhasil memadamkan api. Petugas sempat kesulitan memadamkan lokasi kebakaran, lantaran akses masuk di bagian belakang gudang yang sempit.

ADVERTISEMENT

Menurut keterangan ayah pemilik gudang, Kristianto, bangunan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan pakan ternak ayam. Saat kejadian tidak ada aktifitas apapun di dalam gudang.

"Bangunan yang terbakar ini untuk gudang pakan ternak ayam saja. Kalau toko ada di sebrang jalan. Kerugiannya ya sekitar Rp 150 jutaan," kata Kristianto.

Sementara itu, menurut Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Krisyanto menjelaskan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listik pada bagian belakang gudang. Api membesar setelah membakar kayu atap bangunan.

"Lima mobil pemadam kami kerahkan untuk memadamkan kebakaran kali ini, dua di antaranya bantuan dari Damkar Kota Tegal. Dan juga 1 mobil water canon dari Polres Brebes turut membantu memadamkan api," kata Krisyanto. (*)