Gerindra Punya Komitmen Tertulis dengan Anies soal Pilpres 2019

20 April 2017 13:36 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Anies, Sandi, Prabowo merayakan kemenangan (Foto: Dedi Wijaya/ANTARA)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Anies Baswedan akan menuntaskan masa baktinya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode yang baru. Sebelum deklarasi, Partai Gerindra sudah memiliki komitmen dengan Anies agar ia tidak maju dalam Pilpres 2019 dan fokus menuntaskan permasalahan di Jakarta.
ADVERTISEMENT
"Seperti yang disampaikan oleh Pak Anies kemarin dari awal. Kita berkomitmen seperti itu ya. Fokus pada Jakarta karena yang diharapkan untuk di Jakarta tentu bisa menuntaskan selama 5 tahun untuk memperbaiki Jakarta," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).
"Ada komitmenlah ya seperti itu dari awal," lanjut Fadli.
Nama Anies Baswedan sempat disebut dalam survei Indo Barometer juga terkait elektabilitas para tokoh yang berpotensi menjadi kandidat dalam Pilpres 2019. Selain Jokowi dan Prabowo, nama Anies Baswedan juga muncul.
Elektabilitas Jokowi mencapai 31,3 persen, Prabowo 9,8 persen sementara Basuki Tjahaja Purnama 8,3 persen, Anies Baswedan 4,5 persen, Ridwan Kamil 3,1 persen, dan Tri Rismaharini 2,8 persen dan lainnya. Tak menjawab 29,2 persen.
ADVERTISEMENT
Data itu diperoleh dari survei yang digelar pada 4-14 Maret 2017 di 34 provinsi terhadap 1.200 responden. Margin of error kurang lebih 3,0 persen.
Fadli memastikan Prabowo Subianto lah yang akan diusung Gerindra. Soal kemungkinan Anies menjadi cawapres bagi Prabowo, Fadli enggan menjawab. "Belum belum..belum," ujarnya.