• 2

Masuk Tahun Politik, Jokowi Minta Menteri Hati-hati Bikin Kebijakan

Masuk Tahun Politik, Jokowi Minta Menteri Hati-hati Bikin Kebijakan


Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna

Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna (Foto: Kementerian Pertanian)
Presiden Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Selasa (29/8) siang. Saat memberikan pengarahan, Jokowi sempat mengingatkan kepada seluruh menteri anggota Kabinet Kerja untuk berhati-hati membuat kebijakan pada tahun depan karena sudah masuk tahun politik.
Presiden mengingatkan kebijakan yang dibuat dalam tahun politik pastinya akan memberikan pengaruh yang signifikan.
"Tahun depan kita juga perlu mengingatkan kita sudah masuk ke tahun politik sehingga kebijakan apapun dapat secara signifikan memberikan pengaruh," kata Jokowi saat sidang kabinet paripurna Tentang Percepatan Pemerataan Pembangunan di Istana Merdeka hari ini.
Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengungkapkan agar para menteri tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang belum dikonsultasikan kepada publik.
"Saya harapkan menteri sekali lagi tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan pada publik, pada masyarakat, belum melalui kajian dan perhitungan-perhitungan yang mendalam, sehingga justru bisa bikin hal yang tidak diinginkan masyarakat dan membuat masyarakat kecewa," lanjut dia.
Terakhir dalam sambutannya, Jokowi ingin program-program yang sudah berjalan baik bisa dilanjutkan. Misalnya saja soal Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan.
"Pastikan apa yang sudah diprogramkan ini betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh kepada ke kebutuhan masyarakat. Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan," ucap Jokowi.
Dalam sidang kabinet paripurna kali ini hadir pula Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. Kemudian seluruh anggota Kabinet Kerja hadir di sidang ini.

NewsJoko WidodoKabinet KerjaParipurna

500

Baca Lainnya