• 0


PDIP Minta Seluruh Pengurus se-Indonesia Datang ke DKI Menangkan Ahok


Konser Gue 2

Megawati bersama Ahok dan Djarot di Konser Gue 2 (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
DPP PDIP menginstruksikan seluruh pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD DPRD kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk membantu pemenangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilgub DKI.
Instruksi ini dijelaskan dalam Surat Edaran DPP PDIP bernomor 2654IN/DPP/III/2017 tertanggal 16 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Surat edaran itu terdiri dari empat instruksi. Keempat instruksi tersebut yaitu pertama, menginstruksikan untuk berperan aktif dan mengerahkan segala daya dan upaya dalam pemenangan Ahok-Djarot.
Instruksi kedua, menugaskan pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia mulai dari tanggal 10 Maret 2017 hingga 19 April 2017 untuk datang ke Jakarta dan membaur demi membantu relawan, struktural partai dan simpatisan dalam upaya pemenangan Ahok-Djarot.
Ketiga, pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota/Kabupaten harus merapatkan barisan, menjaga solidaritas dan membangun komunikasi dengan masyarakat serta tokoh agama di DKI demi membantu pemenangan Ahok-Djarot.
Terakhir, bagi pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten/kota yang tidak mengindahkan instruksi ini akan diberikan sanksi organisasi sesuai AD/ART dan peraturan partai.

Instruksi DPP PDIP untuk Pemenangan Ahok-Djarot

Instruksi DPP PDIP untuk pemenangan Ahok-Djarot (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman, mengakui bahwa memang ada surat edaran dari DPP bagi seluruh pimpinan dan anggota Fraksi PDIP di Kabupaten/Kota untuk membantu pemenangan Ahok-Djarot.
"Tapi, itu tidak hanya untuk pimpinan dan anggota fraksi. Berlaku untuk semua pengurus di tingkat DPD dan Kabupaten/kota di seluruh Indonesia," kata Alex ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Senin(20/3).
Alex menilai tidak ada yang istimewa dengan instruksi DPP tersebut. Menurut dia, di tiap pilkada, edaran serupa juga terjadi. Ia mencontohkan dalam pelaksanaan pilkada serentak pada Februari 2017, edaran serupa juga diberikan dan bukan hanya untuk wilayah DKI Jakarta.
"Untuk semua wilayah yang ada pilakda, juga memang ada instruksi seperti itu. Kebetulan saat ini hanya DKI yang menghadapi putaran kedua, jadi edaran untuk DKI Jakarta," ujarnya.

Megawati mengahdiri kampanye Ahok-Djarot

Megawati menghadiri kampanye Ahok-Djarot. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Dengan adanya edaran ini, diharapkan para pimpinan dan anggota Fraksi PDIP dari seluruh Indonesia datang ke Jakarta dan berkampanye langsung. Ia mencontohkan untuk wilayah Sumatera Barat.
Menurut Alex, para pimpinan dan anggota DPD Sumbar sudah datang ke Jakarta dan berkomunikasi dengan warga DKI yang beretnis Minang.
'Jadi nanti mereka bertemu dan berdialog dengan warga DKI yang beretnis Minang. Mereka bicara dengan bahasa daerah, dengan latar belakang budaya yang sama. Diharapkan dapat menarik suara," ujarnya.

Pantau update Real Count Pilkada DKI Jakarta di sini

Lihat Selengkapnya

Ahok - DjarotPolitikPDIPDPRDPilgub Jakarta 2017

Related Stories

Recommendations

Kota Tua Saat Libur Panjang Akhir Pekan
9 4
Analisis BMKG Tentang Gempa yang Mengguncang Tasikmalaya
9 4
Diabetes juga Mengintai Orang yang Bertubuh Kurus, Ini Sebabnya
10 13
Ahmad Albar Dikaruniai Bayi Perempuan Saat Usianya 70 Tahun
10 20
Kecelakaan Maut di Mampang Akibat Mobil Menabrak Truk
3 7
Suku Mante Pernah Ditemukan Tewas Terjerat Perangkap Badak di Leuser
6 21
Maia Estianty Suruh El Minta Uang Saku ke Dhani untuk Kuliah
10 30
Kabar tentang Dhani yang Berutang dan Mulan Jualan Ceker & Cilok
7 32
Cerita Sopir Mobil Jenazah tentang Kematian Pahinggar
3 28
5 Fakta Meninggalnya Pesinetron Renita Sukardi
7 13