Entertainment
·
10 November 2020 13:07

Saya, Lisa 'Blackpink', dan Zodiak Aries

Konten ini diproduksi oleh Anggita Aprilyani
Saya, Lisa 'Blackpink', dan Zodiak Aries (32339)
Instagram.com/lalalalisa_m
Saya dan Lalisa Manoban sama. Sama-sama Aries. Hanya saja kami beda nasib.
ADVERTISEMENT
Kisah Lisa si maknae di girl group Blackpink dalam film dokumenter "BLACKPINK: Light Up The Sky" di Netflix amat mencuri perhatian. Gadis asal Thailand ini dari kecil memang sudah menunjukkan ketertarikannya di dunia tarik suara dan dance. Sejak kecil dia suka main-main dengan standing mic tantenya. Dari situ, mamanya sadar bahwa Lisa punya bakat.
Saat YG Entertainment, agensi artis di Korea Selatan, mengadakan audisi, Lisa merasa harus mengikutinya. Waktu audisi, Lisa berusaha keras buat cool, mungkin tujuannya biar enggak terlihat gugup. Penantian 2 bulan membuahkan hasil, Lisa—yang masih 14 tahun—lulus.
"Enggak peduli berapa lama saya harus melewati trainee ini, lanjutkan," ucap Lisa.
Saat ini, nama Lalisa Manoban bisa kalian lihat dan dengar di mana-mana. Saat ia kembali pertama kali ke Thailand, Lisa masih merasa, "Apakah saya pantas untuk dijadikan role model?"
ADVERTISEMENT
Saat sudah jadi penyanyi pun dia masih suka bertanya pada dirinya, "Mau jadi penyanyi seperti apa saya ini?". Ya, terkadang dia masih harus mencari jati dirinya.
Saya, Lisa 'Blackpink', dan Zodiak Aries (32340)
Screenshot Lisa dalam "BLACKPINK: Light Up The Sky" (hitam karena fitur blok pada Netflix).
Di kala Lisa masih mempertanyakan jati dirinya, justru Jisoo, Jennie, dan Rose—anggota Blackpink yang lain—merasa Lisa sangat membawa dampak positif untuk mereka. Ketika mood mereka sedang kacau, Lisa bisa membuat keadaannya membaik.
Sekarang, siapa sangka, Lalisa Manoban yang sejak kecil suka nge-dance dan bernyanyi kini menjadi salah satu anggota girl group K-pop yang reputasinya amat baik dan mendunia.
Setelah menonton dokumenter itu, saya jadi berpikir, "Kok, saya melihat yang Lisa lakukan dan pikirkan itu seperti diri saya sendiri?" Yah, jelas bukan tentang bernyanyi dan nge-dance, sih. Akan tetapi, lebih ke pemikiran dia tentang apakah dia pantas dijadikan role model, tentang apa pun akan dia lalui demi mencapai impiannya, dan masih banyak hal lain.
Saya, Lisa 'Blackpink', dan Zodiak Aries (32341)
Blackpink. Dokumentasi foto: instagram.com/lalalalisa_m.
Apa karena zodiak kami sama? Aries?
ADVERTISEMENT
Kalau berbicara zodiak memang tidak ada habisnya. Banyak juga yang memiliki zodiak sama, tetapi punya kebiasaan dan sifat yang sangat berbeda. Contohnya saya yang sering banget dibilang Aries bohongan karena sifatnya tidak sama dengan Aries lain.
Mengutip dari Your Tango, beberapa sisi baik dari Aries adalah pantang menyerah, jujur, percaya diri. Aries selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari segala macam hal, dan dia akan berusaha demi mencapai atau untuk mendapatkan suatu hal yang dia inginkan.
Ya, kayak Lisa itu. Dia melakukan audisi, rela pindah ke negara lain, dan tinggal sendiri hanya untuk menjemput impiannya. Agar semuanya tidak sia-sia. Namun kalau saya sendiri, kadang masih merasa insecure tidak bisa melakukan apa yang saya mau. Misal, sebenarnya bisa saja saya lakukan hal itu cuma saya akan berpikir, "Itu benar apa, enggak? Hasilnya bakal kayak apa, ya?"
Saya, Lisa 'Blackpink', dan Zodiak Aries (32342)
Dokumentasi foto: Geralt (dari Pixabay).
Sebagai orang berzodiak Aries, saya akan melakukan secara umum yang Lisa lakukan. Dalam konteks, saya kini sedang coba mencapai apa yang saya mau, berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkan apa yang saya inginkan.
ADVERTISEMENT
Namun, menurut saya, zodiak bukanlah dasar bagaimana kamu bersikap. Pada dasarnya itu sudah merupakan bagian dari diri seseorang untuk melakukan hal tersebut.
Kalau kata Petra Sihombing dalam lagunya yang berjudul Astrologi, seperti ini:

Jangan percaya aplikasi astrologimu Lebih dari kau percaya kepada dirimu Jangan sampai itu mengganggu akal sehatmu

Apa pun zodiakmu, pantang menyerah itu penting demi mencapai apa yang kamu inginkan.
Apa pun zodiakmu, percaya diri itu perlu supaya kamu semangat dan kamu percaya kamu mampu melakukan apa pun.
Apa pun zodiakmu, kalau sesama zodiakmu itu kelakuan atau sifatnya beda—jangan bilang "Dasar (zodiak) bohongan lo".
Karena pada dasarnya semua orang punya hal baik dan buruk, bukan karena zodiak tetapi karena mereka punya kepercayaan diri untuk melakukan suatu hal. Dan mereka tau apa yang terbaik buat dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
Dan buat kita semua, semangat untuk mencapai suatu hal yang kita mau. Kalau merasa lelah dan capek, istirahat dulu baru berjalan lagi.
SELAMAT BERJUANG, KALIAN!