Pencarian populer
USER STORY
30 April 2018 21:39 WIB
..
..

Curhatan Fandom : Pernah disebut fans karbitan...

Haiii semuaaa. Nama ku anis hudriyah, biasa dipanggil nishud, anis, or ahud. Aku disini bakal ngeshare "kenapa jadi fans kpop?" dan "curhatan fandom". Hehehe, maaf yaaa kalo bahasaku rada gimana gitu. Xixixi. Sekiann. Selamat membaca :)

1. "Kenapa jadi fans kpop?"

Awalnya aku gak terlalu suka kpop, dari zaman smp temen temenku yang lain pada ngomongin luhan keluar dari exo dan aku hanya bisa ngeliatin doang. Sampai pada sma ini, aku menjadi fans kpop karena produce 101 season 2. Awalnya aku liat, ini acara asik juga. Dan lama kelamaan aku jadi suka deh. Dan temen temenku yang lain pada bilang "halah palingan cuma kek karbit doang, sebentar aja itu". Sekarang nyatanya aku masih ngestan produce 101 season 2, walaupun udah kelar acaranya. Awal suka kpop itu karena nonton produce 101 2 dan terpesona sama Kim Samuel. Itu lohh yang keturunan bule. Dan jatuh cinta kepada dua byeongari (Lai Guanlin dan Yoo Seonho). Aku selalu ngikutin acara tersebut, dan menjadi fansnya Lai Guanlin. Ini nih orangnya

Gantengkann?

Ngikutin dia dari awal hingga akhirnya debut itu gamudah yaa guyss. Harus korban quota dan air mata. Apalagi saat dia turun di peringkat 20 pada eps 10. Itu sedih bangettt:(:(:(. Dan ngebuat aku nangis. Tapi progressnya dia dari eps1-11 sangat meningkat, walaupun di awal dia pernah patah semangat. Dan dia membuktikan bahwa dia bisa, hingga pada eps 11, Lai Guanlin terpilih menjadi salah satu member Wanna One dan pada saat final episode menempati rank ke 7 yang dipilih oleh National produser-nim. Aku senang bangettt pas dia debuttt.

Setelah produce 101 2 kelar, aku tetep ngikutin hasil didikannya, seperti Wanna One, MXM, Jung Sewoon, JBJ, dan rainz. Sebenernya masih banyak lagi sih.

Karena kecintaan ku dan ke bucinan ku terhadap Lai Guanlin, akhirnya aku memutuskan menjadi Wannable (sebutan fans untuk Wanna One).

Menjadi fans kpop banyak manfaatnyaa lohh. Kita bisa berteman dengan fans yang lain, bisa bertukar pikiran dan menambah wawasan, dan kita juga bisa mendapat pasangan dari sana(hehehe).

2. Curhatan Fandom

HUHUU, GANTENGGGNYAAA GUANLINKUUU❤❤❤

Jadi Wannable itu kudu banyak sabar, apalagi guanlin stan. Mulai dari ketidakadilan honor, jadwal member yang padat dan tidak diimbangi dengan istirahat yg cukup sehingga para member banyak yang kelelahan hingga jatuh sakit, dan diskriminasi salah satu member.

Karena kecintaan ku sama Wanna One, aku pun banyak memfollow akun akun instagram dari fans mereka. Dan berhasil masuk dalam member grup chat line hingga sekarang.

Ternyata di dalam satu fandom, masih ada yang terkadang bahkan sering tidak satu pendapat. Dan banyak yang Wannable yang menjadi akgae (fans yang hanya menyukai satu member saja dari satu grup). Sehingga sering terjadi war antara fans A dan fans B.

Dan temanku pun merasakan war sesama fans dalam satu fandom. War tersebut terjadi karena project untuk Wanna One yang berbeda. Dari kubu A menginginkan seperti ini dan dari kubu B menginginkan seperti itu (aku gabisa menjelaskan secara detail). Gara-gara hal sepele itu, fans pun terpecah belah. Dan temanku bingung, ingin mengikuti project si A atau si B.

Kenapa aku ga ikut projectnya? Karena aku ga ikut nonton konsernya Wanna One. Hehehe

Biarpun aku ga ikut, aku tetep cinta Wanna One

ALL I WANNA DO! WANNA ONE!

I'm Wannable and I luv Wanna One❤❤❤❤❤

Segitu ajaa yaa ceritaku.

Makasih udaahh mau bacaa:)

Byebyeee❤❤❤

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: