• 8

5 Selebriti yang Sukses Turunkan Berat Badan Lebih dari 20 Kilogram

5 Selebriti yang Sukses Turunkan Berat Badan Lebih dari 20 Kilogram


5 Artis yang Sukses Diet Sehat

5 Artis yang Sukses Diet Sehat (Foto: Facebook)
Dulu, tubuh mereka gempal. Kini, tubuh mereka langsing dan bikin pangling. Demi mengusung gaya hidup yang sehat, deretan selebriti ini mengatur pola makan mereka dan berolahraga. Hasilnya? Bentuk tubuh yang lebih ideal.
Tidak tanggung-tanggung, berat badan yang diturunkan tidak hanya 10-15 kilogram, melainkan di atas 20 kilogram. Meski membutuhkan waktu cukup lama, 5 selebriti ini berhasil mendapatkan bentuk tubuh yang mereka idamkan. Berikut daftarnya:

1. Tina Toon

Tina Toon dulu dan kini.

Tina Toon dulu dan kini. (Foto: Instagram/@tinatoon101)
Bagi kamu yang lahir di era 90-an, pasti kamu tahu Tina Toon. Perempuan yang dulu bertubuh gemuk dan terkenal akan lagunya yang berjudul 'Bolo-bolo' ini sukses menurunkan berat tubuhnya hingga 25 kilogram dalam waktu 8 bulan saja, tepatnya saat usianya masih 17 tahun. Kala itu, berat tubuhnya sekitar 78-80 kilogram.
Tina menjalani diet sehat tanpa nasi, dan menggantinya jadi sereal gandum. Sarapan sehat dan konsultasi dengan dokter nutrisi jadi kunci utama keberhasilan dietnya.
"Kurangin makan, terus banyakin olahraganya. Jadi waktu itu makan emang diatur banget, kurangin nasi, kurangin karbohidrat, kurangin manis. Tapi banyakin serat, sayur, banyakin protein dari ikan, ayam, dan olahraganya harus rutin, seminggu sampai 4 sampai 5 kali," kata Tina ketika berbincang dengan kumparan baru-baru ini.

2. Tika Panggabean

Tika Panggabean dulu dan kini.

Tika Panggabean dulu dan kini. (Foto: Instagram/@botikapanggabean dan Youtube Musica's Studio)
Satu-satunya anggota wanita di grup Project Pop ini berhasil menurunkan berat badannya dari 110 kilogram ke sekitar 85-90 kilogram. Meski tidak dalam waktu singkat, tujuan utama Tika hanya ingin membuat dirinya hidup lebih sehat.
Baginya, penurunan berat tubuhnya adalah bonus yang ia dapat dari perubahan gaya hidupnya. Untuk melakukannya, Tika berkonsultasi dengan dokter sekaligus ahli gizi Dokter Tan Shot Yen dan mengadaptasi program OCD yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier.
Tika juga selalu mengonsumsi nasi hitam, sayur-mayur, buah-buahan rendah gula, berjalan kaki dengan kedua anjingnya di sore hari, dan berenang.
"Tujuan utamanya jadi sehat. Terus disiplin, tapi sometimes you have to be mercy on yourself," ucapnya pada kumparan.

3. Dhawiya Zaida

Dhawiya Zaida

Dhawiya Zaida (Foto: Instagram/@dhawiyazaida)
Jarang terlihat di depan kamera, sosok putri penyanyi dangdut Elvi Sukaesih ini kini sudah berubah. Tubuhnya tak lagi gempal karena ia telah menurunkan berat badannya hingga 29 kilogram. Ia berhasil melakukan karena melakukan diet karbohidrat selama 6 bulan lamanya.
Dhawiya mengurangi asupan karbohidrat dan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat, seperti pasta, roti, beras, sereal, dan makanan-makanan lainnya. Ia juga tidak mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung karbohidrat, serta berolahraga secara teratur.

4. Tya Subiakto

Tya Subiakto dulu dan kini.

Tya Subiakto dulu dan kini. (Foto: Instagram/@tyasubiaktosatrio)
Bukan main terkejutnya orang-orang saat melihat penampilan komposer sekaligus penata musik Tya Subiakto. Wanita yang terkenal akan karya-karyanya untuk film 'Di Bawah Lindungan Ka'bah', 'Tendangan dari Langit', 'Sang Pencerah', 'Perempuan Berkalung Sorban', dan 'Ayat-ayat Cinta' ini berhasil menurukan bobot tubuhnya hingga 40 kilogram selama 6 bulan.
Tya melakukan diet ketat dengan tidak mengonsumsi gula, nasi, dan santan. Ia juga banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur. Bahkan, nasi adalah 'makanan jahat' baginya. Ia juga mengurangi makanan yang digoreng, dan banyak mengonsumsi makanan yang direbus dan dipepes.
Tak lupa, air putih menjadi menu wajib Tya untuk sehari-hari.

5. Dewi Hughes

Dewi Hughes dulu dan kini.

Dewi Hughes dulu dan kini. (Foto: Instagram/@hughes.dewi)
Dewi Hughes berhasil membuat ribuan mata tertegun melihat penampilannya yang baru. Bagaimana tidak, presenter yang satu berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 70 kilogram dalam waktu satu tahun saja!
Sebelumnya, berat badan Hughes diketahui mencapai 150 kilogram. Lalu, bagaimana cara agar bobotnya menyusut dalam waktu setahun? Ia mengaku melakukan hipnoterapi, metode diet yang menggunakan terapi pikiran alias sugesti. Bahkan, hipnoterapi ini bisa dilakukan lewat telepon.
"Saya sudah turun sebanyak 70kg dengan mudahnya hanya dengan merubah pola berpikir /mindset saya. Tanpa obat atau supplement apapun," tulisnya pada sebuah foto di akun Instagramya, @hughes.dewi.
Hasilnya? Dalam waktu kurang dari satu tahun, berat badan Hughes susut lebih dari 48 kilogram. Tahun ini, wanita berusia 46 tahun itu menargetkan berat badannya berada di angka 60 kilogram.


HiburanSelebritiArtisDiet Sehat

500

Baca Lainnya