• 0

Cerita Irfan Hakim Soal Kondisi Terkini Ayahnya

Cerita Irfan Hakim Soal Kondisi Terkini Ayahnya


Irfan Hakim dan sang ayah

Irfan Hakim dan sang ayah (Foto: Instagram @irfanhakim75)
Beberapa waktu lalu, ayah kandung presenter Irfan Hakim, Rosyid Sukarya, terbaring lemah di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat. Mengetahui kabar itu, Irfan yang tengah berada di Jakarta langsung meluncur ke Bandung untuk menjenguk ayah tercinta.
Presenter berusia 41 tahun ini mengaku, ia sangat panik ketika mendengar kabar bahwa ayahnya harus dilarikan ke rumah sakit.
"Seperti mimpi buruk bagi saya dan keluarga, karena Apak (ayah) saya udah tua sekali umurnya, 80 tahun. Selama hidupnya, enggak pernah masuk rumah sakit," ungkapnya dengan nada sendu saat dijumpai di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).
"Pernah masuk rumah sakit Januari tahun ini, Alhamdulillah cuma sebentar. Saat itu karena dehidrasi, fungsi ginjal agak terganggu," lanjutnya.
Berbeda dengan sekarang, kondisi sang ayah jauh lebih buruk saat dibawa ke rumah sakit beberapa waktu lalu.
"Kalau kemarin, tanggal 30 September, Apak itu kakinya tiba-tiba bengkak. Karena udah tua kali, ya. Saya coba ngobrol dengan orang tua lainnya, disaranin obat macam-macam, dan semuanya saya cobain, ternyata enggak semua orang cocok dengan semua obat termasuk Apak saya. Karena 'kan, fungsi ginjalnya agak terganggu, ngefek ke kondisi kesehatannya. Tiba-tiba kakinya bengkak enggak bisa jalan," jelas Irfan.
Kegundahan sempat menyelimuti perasaan Irfan saat kondisi ayah tercintanya tersebut semakin memburuk. Ditambah lagi, saat ayahnya mulai meracau, mengeluarkan kalimat-kalimat yang membuat presenter berusia 42 tahun itu dan keluarganya semakin cemas.
"Saya sempat ketiduran. Pas paginya dibangunin, katanya Apak sudah mulai sadar, dan nama yang dipanggil selain Mama, ya Ipan. Saya datang ke Apak berdua mama, dia bilang 'Mama cantik', terus Apak ngomong mau pulang, saat itu sedih banget sih, karena takut kejadian, kalau ngomong 'pulang' itu pertandalah gitu," kenangnya sambil menahan air mata.

Tangis Irfan Hakim lihat kondisi sang Ayah

Tangis Irfan Hakim lihat kondisi sang Ayah (Foto: Instagram @Irfanhakim75)
Namun, presenter Dangdut Academy itu kini bisa sedikit bernapas lega lantaran kondisi sang ayah perlahan-lahan sudah mulai membaik dan sudah dipindah ke ruang perawatan biasa.
"Kondisi Apak saya di Bandung sudah mulai membaik. Alhamdulillah, Apak saya diberikan kesadaran, per hari ini dia sudah bisa masuk ruang perawatan biasa. Insyaallah, rencana umrah di bulan Januari (2018) bisa terlaksana," tutupnya.

HiburanSelebritiArtisIrfan Hakim

500

Baca Lainnya