4 Keuntungan Pemasaran Produk dengan Private Label

Anisyah Vella
Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Konten dari Pengguna
11 Juli 2022 14:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Anisyah Vella tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Private label adalah produk yang diproduksi oleh pengecer oleh pihak ketiga tetapi dijual dengan nama mereknya sendiri. Pengecer mengontrol segala sesuatu tentang produk atau produk. Itu termasuk spesifikasi produk cara mengemasnya dan hal lain selain itu. Produk private label kemudian dikirim ke pengecer untuk dijual. Sejauh menyangkut konsumen, mereka adalah produk 'merek sendiri' perusahaan.
ADVERTISEMENT
Sebagai contoh, private label starbucks memasarkan produk minuman kopi dengan merek mereka sendiri selain itu perusahaan starbucks menawarkan produk lainnya dengan merek pribadi atau private label starbucks. Starbucks coffee memproduksi campuran khusus dalam kopi kemasan untuk toko merjer mereka. Kopi kemasan dinyakan oleh perusahaan starbucks "dipanggang oleh starbucks" kopi biji utuh hadir dalam varietas reguler dan tanpa kafein.
Sumber : Foto Pribadi
Keuntungan dari private label
Tujuan pengecer saat membuat dan memasarkan produk private label adalah untuk meningkatkan angka penjualan perusahaan. Manfaat apa yang dapat diperoleh perusahaan dengan menjual private label berikut adalah keuntungan dalam menjual produk private label:
ADVERTISEMENT