Band Anak Dengan Kemampuan Mumpuni Yang Mengagumkan

Konten dari Pengguna
21 Februari 2018 12:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Anita Kumbara tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Band Anak Dengan Kemampuan Mumpuni Yang Mengagumkan
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perlahan namun pasti, eksistensi Estudiante Band mulai tampak menyeruak. Band anak beraliran Progresive Rock ini berdiri sejak 14 Maret 2015, diawali oleh Sabian (Bass) yang mengajak Freya (Vocal) untuk bersama-sama bermain musik. Pada saat itu kedua anak imut ini masih berstatus sebagai Murid Taman Kanak-kanak hingga akhirnya bergabunglah Dzaki (Keyboard), Auriga (Drum) dan Putra (Guitar) untuk melengkapi formasi band yang ada.
ADVERTISEMENT
Menurut manager Estudiante Band Suryaniasih Susilowati SE, MM yang kerap disapa dengan panggilan Aniek, tujuan awal dibentuknya Estudiante Band adalah untuk mengkampanyekan gerakan “Save Lagu Anak” karena saat ini di Indonesia sudah sangat jarang ditemui lagu anak yang memiliki lirik/syair bermuatan positif dan mendidik serta sarat dengan pesan moral namun tetap mempertahankan musikalitas yang tinggi. Aniek merasa miris ketika melihat dan mendengar kids jaman now lebih sering menyanyikan lagu-lagu dewasa yang menurutnya belum saatnya untuk dikonsumsi anak-anak.
Hal tersebut ternyata benar adanya, dalam setiap aksi panggungnya Estudiante Band selalu membawakan lagu mereka sendiri. Beberapa karya mereka antara lain adalah lagu yang berjudul "Suka Bersih", lagu ini memberikan edukasi mengenai hidup bersih, dimulai dengan mencuci tangan sebelum makan sampai dengan membuang sampah pada tempatnya. Ada juga lagu yang berjudul "Lompat" dengan tema sedikit lebih berat dan dewasa, yaitu menyerukan tentang anti bullying dan mengajak setiap anak untuk berani melawan dan menghadapi tindak kekerasan dalam bentuk apapun. Kedua lagu itu sudah bisa disaksikan melalui chanel youtube milik Hornet Management. Selain itu masih banyak lagu mereka yang bermuatan positif dan sangat layak didengarkan oleh penggemar musik Indonesia baik anak maupun dewasa.
Band Anak Dengan Kemampuan Mumpuni Yang Mengagumkan (1)
zoom-in-whitePerbesar
Prestasi anak-anak umur 7-9 tahun inipun tidak bisa dianggap remeh, berbagai macam festival band telah meraka ikuti dengan hasil yang membanggakan. Bahkan mereka kerap mendapatkan peringkat tiga besar walaupun rival yang dihadapi adalah pelajar SMA, Mahasiswa atau bahkan umum. Namun untuk saat ini Estudiante Band lebih banyak menjadi guest star pada Band Competition, tampil dalam konser amal/penggalangan dana dan dengan keunikan yang dimiliki, mereka mampu menarik perhatian beberapa Stasiun TV Swasta Nasional & TVRI untuk ikut dalam program acaranya.
ADVERTISEMENT
Semoga kehadiran Estudiante Band bisa semakin meramaikan belantika musik Indonesia serta menjadi oase penyejuk dahaga bagi pendengar musik yang menginginkan musik dan tampilan yang berbeda dari yang sudah ada pada saat ini.
(Foto by : Metro TV)