Cara Cepat Menghilangkan Noda Membandel pada Pakaian

Blogger dan content writer
Konten dari Pengguna
30 Agustus 2020 22:28
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari April Hamsa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Pernah enggak sih moms ngrasa mumet memikirkan bagaimana cara menghilangkan noda membandel pada pakaian ? Apalagi, ealah yang terkena noda merupakan pakaian favorit kita? Saya pernah moms mengalaminya. Byuuuh, rasanya enggak keruan, moms. Pengen marah, tapi kok yang dimarahi diri sendiri, xixixi :P .
ADVERTISEMENT

Kisah noda membandel di celana putih

Jadi, ceritanya, waktu itu emang sedang transisi ke musim hujan gitu, moms. Hari ini bisa jadi hujan, namun esoknya terang, gitu. Nah, hari itu dari pagi sampai siang terik sekali mataharinya, jadi dengan pede saya keluar rumah (waktu itu ke mall) pakai celana putih.
Eh, lha kok ndilalah ketika mau pulang, awan pekat udah datang aja. Beneran deh, sorenya hujan. Lebat pula, huhuhu. Mau menunggu reda kok keinget keluarga yang nungguin di rumah. Yawda deh, akhirnya saya nekat pulang aja. Waktu itu naik ojol, lanjut pakai KRL dari Jakarta ke Bogor.
Celana putih kesayangan saya.
zoom-in-whitePerbesar
Celana putih kesayangan saya.
Nah, sudah bisa ditebak kan ya, ketika naik ojol, air hujan dan genangan di jalan mengenai celana putih saya. Awalnya sih saya cuek aja, namun begitu lihat kondisi bagian belakang celana, huwaaahh mewek moms. Penuh noda percikan lumpur/ tanah gitu.
ADVERTISEMENT
Langsung deh celananya saya rendam dengan deterjen, trus saya kucek-kucek pakai tangan. Eh, enggak ilang moms, nodanya #sad. Akhirnya saya biarin aja itu celana semalaman di bak.
Esok paginya, saya segera melipir ke minimarket dekat rumah untuk membeli Vanish. Saya teringat ibu saya, kalau ada cuciannya kena noda gitu, biasanya suka direndam pakai Vanish, moms.
Namanya juga ikhtiar ya? Akhirnya saya coba pakai Vanish. Alhamdulillah, celana putihnya masih rezeki saya moms, setelah dicuci pakai Vanish, noda membandelnya hilang :D . Semenjak itu, Vanish selalu masuk list belanjaan bulanan dan selalu tersedia di laundry room. Buat jaga-jaga kalau ada noda membandel lagi yang “menyerang” pakaian :D .

Dengan Vanish, pakaian berwarna pun aman

Daaan, benarlah, Si Vanish di laundry room berguna sekali. Sebagai ibu dari dua anak yang sedang aktif-aktifnya saya merasakan sekali manfaatnya. Anak-anak kan kalau makan belepotan, kemudian saat belajar atau bermain juga ada aja ulahnya yang bikin pakaian mereka jadi cepat kotor.
Pakaian anak yang kotor kena crayon.
zoom-in-whitePerbesar
Pakaian anak yang kotor kena crayon.
Seperti yang baru aja terjadi beberapa waktu lalu. Anak saya yang masih sekolah dari rumah dapat tugas mewarnai dengan crayon. Trus, kena deh ke bajunya. Memang sih bukan baju putih. Tapi gemes juga soalnya itu bukan baju rumahan, melainkan baju yang lumayan apik dan sering dipakai ketika bepergian. Walau sekolahnya online-online, si kecil tetap saya pakaikan pakaian bagus, moms. Soalnya yang namanya ilmu kan harus diambil dengan adab dan akhlak yang baik, salah satunya dengan berpakaian bagus, bersih, dan rapi.
Gemas lihat noda crayon di pakaian bagus :( .
zoom-in-whitePerbesar
Gemas lihat noda crayon di pakaian bagus :( .
Eeehh, malah pakaiannya kena crayon. Namun, karena ingat ada Vanish ya saya selow aja deh. Setelah selesai belajar online-nya, segera saya minta anak saya melepas pakaiannya. Trus, saya cuci deh pakai bantuan Vanish. Alhamdulillah, noda bekas crayonnya hilang.
Alhamdulillah, nodanya hilang pakai Vanish.
zoom-in-whitePerbesar
Alhamdulillah, nodanya hilang pakai Vanish.
Sebelum peristiwa crayon ini, Vanish juga cukup sering membantu saya menghilangkan noda membandel lainnya di pakaian anak-anak. Seperti noda tanah/ lumpur, noda makanan yang tumpah ke pakaiannya, dll. Senang deh pakai Vanish, bikin noda cepat menghilang dari pakaian. Baik itu pakaian putih, maupun berwarna.
ADVERTISEMENT

Tentang penghilang noda membandel, Vanish

Saya rasa moms di rumah perlu juga deh sedia Vanish di laundry room-nya. Soalnya, menurut saya Vanish ini punya beberapa manfaat dalam satu produknya, yakni mampu menghilangkan noda, merawat serat, menjaga warna tetap cemerlang, dan membunuh kuman pada pakaian. Penjelasannya sebagai berikut yaaa:
  • Mampu menghilangkan noda
Vanish memiliki kandungan hydrogen peroksida yang efisien mengangkat noda dari kain/ pakaian.
  • Merawat serat pakaian
Vanish ini bahan pembuatnya berbasis oksigen dan enggak mengandung klorin gitu, klaimnya. FYI, klorin adalah suatu zat yang umum ada di produk penghilang noda, namun di Vanish ini enggak ada, moms. Nah, salah satu dampak negatif dari klorin adalah bisa mengakibatkan serat kain menjadi rapuh. Namun, karena Vanish enggak mengandung klorin ya aman aja sih, serat pakaian tetap terawat dengan baik.
ADVERTISEMENT
  • Menjaga warna tetap cemerlang
Tidak adanya kandungan klorin dalam Vanish juga memberi keuntungan yakni pakaian tidak berubah warna. Biasanya kalau penghilang noda yang ada klorin-nya tuh bikin pakaian jadi agak berubah warna gitu/ pudar. Namun, kalau Vanish, warna pakaian yang kita cuci ya tetap sama, moms.
Warna pakaian tetap terjaga cemerlang.
zoom-in-whitePerbesar
Warna pakaian tetap terjaga cemerlang.
  • Membunuh kuman pada pakaian
Di masa pandemi seperti sekarang ini pernah enggak moms melihat/ mendengar ada orang bikin disinfektan dari bahan Vanish? Mau tahu penyebabnya? Ya, karena Vanish ini ternyata bisa membunuh kuman pada pakaian.
Penyebabnya adalah kandungan hydrogen peroksida yang saya sebut tadi moms, yang ternyata punya kemampuan mereduksi zat-zat asing. Itulah sebabnya, bakteri dan kuman membandel juga menghilang dari pakaian ketika kita mencuci pakai Vanish ini, barengan sama noda-noda membandel yang menempel di pakaian sebelumnya.
Vanish juga ampuh membunuh kuman/ bakteri.
zoom-in-whitePerbesar
Vanish juga ampuh membunuh kuman/ bakteri.
Oh iya, BTW, Vanish ini enggak digunakan sendirian dalam proses pembersihan pakaian ya? Jadi, Si Vanish ini cara pakainya bersamaan dengan deterjen yang biasa kita pakai mencuci pakaian kita, moms. Saya tuliskan panduan mencuci pakaian dengan Vanish ini sekalian ya, supaya mudah dipahami. BTW, FYI, saya biasa pakai Vanish yang cair, moms.
ADVERTISEMENT
Namun, sebelumnya, FYI lagi, Vanish itu ada dua varian moms, yakni Vanish White dan Vanish Pink. Keduanya bisa digunakan untuk pakaian putih, maupun berwarna.
Vanish White. Sumber gambar: website Vanish.
zoom-in-whitePerbesar
Vanish White. Sumber gambar: website Vanish.
Masing-masing varian Vanish memiliki dua jenis/ bentuk yakni liquid (Vanish cair) dan bubuk yang dikenal sebagai Vanish Oxi Action Bubuk. Vanish White Liquid memiliki ukuran 60 ml, 150 ml, 450 ml, dan 500 ml. Untuk jenis bubuk (terkenal juga dengan sebutan Vanish Crystal White), tersedia ukuran 120 gr. Sedangkan, untuk Vanish Pink Liquid, tersedia dalam ukuran kemasan 60 ml, 150 ml, 180 ml, 450 ml, 500 ml, 800 ml, serta 1 liter. Kemudian untuk Vanish Pink yang bubuk Oxi Action tersedia dalam ukuran 30 gr dan 120 gr. Moms, bisa pilih deh sesuai dengan kebutuhan :) .
Vanish Pink. Sumber gambar: website Vanish.
zoom-in-whitePerbesar
Vanish Pink. Sumber gambar: website Vanish.
Vanish Pink. Sumber gambar: website Vanish.
zoom-in-whitePerbesar
Vanish Pink. Sumber gambar: website Vanish.
Lalu, kembali lagi ke cara mencuci pakaian pakai Vanish ini ya moms, caranya adalah:
ADVERTISEMENT
  • Dengan Vanish cair/ liquid:
Kalau nodanya biasa aja, moms bisa mencuci dengan cara larutkan 60 ml Vanish liquid di ½ ember air, campur dengan deterjen. Kalau moms mengucek pakai tangan maka rendam pakaian dalam larutan tadi selama maksimal 1 jam untuk pakaian berwarna dan maksimal 6 jam untuk pakaian putih. Baru setelah itu kucek seperti biasa. Sedangkan, kalau moms mencuci pakai mesin cuci, tidak perlu direndam lagi moms. Cukup larutkan deterjan dan Vanish dalam air di mesin cuci, masukkan pakaian, dan cuci seperti biasa dengan mesin.
Campur Vanish dengan deterjen untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian.
zoom-in-whitePerbesar
Campur Vanish dengan deterjen untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian.
Namun, kalau nodanya membandel, sebelum melakukan langkah di atas, yang perlu moms lakukan adalah oleskan Vanish liquid pada noda yang membandel. Tunggu maksimal 10 menit, lalu kucek dengan lembut. Sesudah itu moms bisa memulai langkah pencucian yang sudah saya tulis sebelumnya di atas.
ADVERTISEMENT
  • Dengan Vanish bubuk:
Sedangkan langkah-langkah mencuci pakai Vanish bubuk, pada dasarnya mirip sih seperti pakai Vanish liquid, hanya saja harus memperhatikan takaran sesuai kemasannya ya :) .
Semoga penjelasan saya tentang produk Vanish yang ampuh menghilangkan noda membandel ini bisa dimengerti ya, moms. Beneran lho saya puas memakai produk ini. Enggak ngecap karena memang berdasarkan true story alias pengalaman saya sendiri xixixi :D .
Makanya, moms, saya enggak ragu merekomendasikan produk Vanish ini untuk moms yang mungkin selama ini juga mengalami kesulitan dalam menghilangkan noda membandel di pakaian. Yup, Vanish inilah cara cepat menghilangkan noda di pakaian :D . Selamat mencoba sendiri produknya ya moms. Kalau ada yang pernah mencoba Vanish, boleh juga lho sharing pengalamannya di kolom komentar di bawah ini :) .
ADVERTISEMENT
April Hamsa
#VanishxKumparan
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020