Woman
·
10 Juni 2021 16:50
·
waktu baca 5 menit

Perhiasan Berlian Eclat dari Miss Mondial yang Cocok untuk Seserahan Pernikahan

Konten ini diproduksi oleh April Hamsa
Perhiasan Berlian Eclat dari Miss Mondial yang Cocok untuk Seserahan Pernikahan (31045)
Ngobrolin tentang pernikahan, salah satu kebutuhan yang tak boleh dilupakan adalah seserahan pernikahan. Seserahan ini sebenarnya maknanya tak sesempit “tukar barang” aja, lho. Melainkan bagian dari doa supaya segala barang-barang yang diwujudkan dalam bentuk seserahan itu bisa dimanfaatkan kedua mempelai pada saat hidup bersama.
ADVERTISEMENT

Tips memilih perhiasan yang pantas untuk seserahan

Menurut saya, perhiasan ini salah satu hal yang penting, karena menyimbolkan penghargaan seorang suami terhadap istrinya. Makanya, kalau bisa, jangan asal memberikan perhiasan.
Hemat saya, memilih perhiasan itu, pertama sebaiknya tentukan mau memberikan perhiasan yang terbuat dari material apa. Saya bisikin ya, pssstt, tak ada perempuan yang akan menolak perhiasan berlian, lho. Maka, pastikan jenis perhiasan seperti itu menjadi top list ketika mendatangi toko perhiasan ya :) .
Perhiasan Berlian Eclat dari Miss Mondial yang Cocok untuk Seserahan Pernikahan (31046)
Kemudian, tentukan mau memberi perhiasan apa saja. Makin lengkap, tentu saja makin baik. Namun, tentu saja sesuaikan dengan budget ya. Kalaupun harus memilih salah satu, rekomendasi saya sih berikan kalung berlian.
Mengapa kalung? Soalnya, menurut saya, kalung dipakai di dada yang melambangkan perasaan berharga untuk pasangan.
ADVERTISEMENT
Ketiga, tak ada salahnya bertanya kepada pasangan mengenai model perhiasan yang disukainya sebelum diberikan dalam bentuk seserahan. Bagaimanapun juga, nanti pasangannya yang akan memakainya kan?
Saat proses ini, sekalian lakukan pengukuran untuk perhiasan. Biasanya, yang butuh pengukuran agak detail adalah cincin atau gelang. Usahakan jangan menebak-nebak sendiri. Ketimbang tidak cocok dan malah tidak terpakai.
Keempat, usahakan membeli perhiasan sejak jauh hari. Mengapa? Supaya perhiasan tersebut cocok dengan pakaian pengantin yang akan dipakai saat pesta. Dengan demikian, perhiasannya juga bisa dipakai saat pengantin duduk di pelaminan.
Terakhir, jangan melupakan wadah atau box perhiasannya ya? Saran saya pilih wadah yang kualitasnya bagus juga untuk penyimpanan perhiasan dalam jangka waktu lama. Kalau perlu dihias semenarik mungkin, namun tetap elegan. supaya aura perhiasan mantennya keluar.
ADVERTISEMENT
Nah, begitulah, tips memilih perhiasan untuk seserahan pernikahan.

Perhiasan dari Miss Mondial Eclat yang cocok untuk seserahan

Oh iya, sejak awal tadi saya menyarankan perhiasannya berupa berlian kan?
Barangkali ada yang bingung sebaiknya perhiasan merek apa yang pantas dibeli buat seserahan, saya punya rekomendasi yakni perhiasan berlian dari Miss Mondial yaitu Eclat Collection. FYI, Eclat Collection merupakan koleksi perhiasan terbaru dari Miss Mondial, brand perhiasan berlian ternama di Indonesia.
Perhiasan Eclat ini memiliki desain yang terinspirasi dari tren berlian baguette khas Art Deco. Nama “Eclat” sendiri diambil dari kata dalam bahasa Perancis yang memiliki arti “sparkle, success, and fame”. Filosofinya adalah siapapun yang mengenakan Eclat Collection ini dapat menjadi pusat perhatian. Cocok banget kan untuk dikenakan pengantin?
Perhiasan Berlian Eclat dari Miss Mondial yang Cocok untuk Seserahan Pernikahan (31047)
Miss Mondial Eclat ini juga memiliki beberapa kelebihan lain sebagai perhiasan berlian yang tepat untuk seserahan pernikahan lho, yakni:
ADVERTISEMENT
  • Koleksi perhiasan berlian yang lengkap
Miss Mondial Eclat Collection terdiri dari koleksi cincin, kalung berlian, liontin berlian anting, hingga gelang. Materialnya terbuat dari white gold dan rose gold yang dengan hiasan berlian asli yang menawan.
  • Desain stylish dan eksklusif
Koleksi ini memiliki beberapa desain yang eksklusif dan dapat menyesuaikan penampilan pemakainya. Apabila pasanganmu tipenya sangat girly dan romantis, Eclat dengan desain klasik akan cocok. Namun, apabila pasanganmu adalah sosok yang mandiri, Eclat juga memiliki desain bold dengan bentuk geometris unik yang sepertinya lebih sesuai.
  • Memiliki sentuhan modern
Seperti yang saya singgung sebelumnya, desain Eclat Collection terinspirasi oleh berlian baguette. Berlian baguette ini adalah berlian kecil berbentuk persegi panjang yang memiliki 14 facet.
ADVERTISEMENT
Desain seperti ini sangat timeless dan selalu memesona. Apalagi, dengan desain taburan berlian yang menyesuaikan trend masa kini, membuat Eclat Collection menjadi perhiasan berlian yang sangat sesuai zaman.
Desain kalungnya, misalnya, selalu mengikuti model kalung emas terbaru, tanpa meninggalkan ciri khas Art Deco-nya.
  • Kilau berlian yang unik
Kilau berlian yang terpancar dari berlian jenis ini adalah one of a kind, di mana sinarnya sangat cemerlang, namun tidak berlebihan. Apabila ada butiran-butiran berlian lain di sekelilingnya pada desainnya, maka kilaunya akan makin menyempurnakan sparkle dari hiasan kecil tersebut. Hal tersebut membuat perhiasan ini menjadi pusat perhatian, namun tetap terkesan elegan.
  • Dapat menjadi stacked jewelry
Zaman sekarang makin tren yang namanya stacked jewelry, yakni sebuah tren dimana beberapa perhiasan yang sama dipakai bersamaan. Miss Mondial khusus membuat Eclat Collection ini bisa di-mix and match antara satu perhiasan dengan perhiasan lainnya.
Perhiasan Berlian Eclat dari Miss Mondial yang Cocok untuk Seserahan Pernikahan (31048)
Pengantin juga bisa memakai semua perhiasan berliannya dalam satu waktu. Cincin misalnya, cincin tunangan, cincin pernikahan, hingga cincin yang dijadikan seserahan, dapat dipakai semua ketika berada di pelaminan.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu masih bingung mau pilih perhiasan yang mana, cek informasi lebih lengkap disini.
Miss Mondial juga ada alternatif koleksi lain yakni MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate. Ada banyak varian perhiasan cantik yang pasti kamu suka, antara lain:
  • Tivona
Set perhiasan ini terdiri dari liontin berlian, cincin berlian, dan anting berlian. Koleksi ini memiliki illusion setting pada bagian prongnya sehingga membuat berlian tampak lebih besar dari ukuran aslinya. Set perhiasan ini tampak simple, namun berkelas.
  • Celina
Celina terdiri dari liontin berlian, cincin, serta anting yang terbuat dari white gold. Sebuah lambang fleksibilitas, kekuatan, dan estetika yang tergambar pada diri perempuan.
  • Candis
Satu set terdiri dari cincin, anting, serta liontin. Set ini memiliki filosofi berupa harapan semoga pemakainya dapat hidup dalam kemuliaan dan kemakmuran.
ADVERTISEMENT
  • Vesta
Desainnya terinspirasi dari huruf M pada kata “Mondial”. Satu set juga terdiri dari cincin, anting, dan liontin berlian.
  • Eliora
Eliora hadir dengan desain halo yang klasik dengan berlian kecil-kecil yang mengelilingi berlian paling besar di tengah. Melambangkan cahaya yang akan mengelilingi pemakainya. Terbuat dari white gold yang terdiri dari cincin, anting, dan liontin.
  • Gracie
Perpaduan antara berlian dan rose gold memberikan kesan klasik, namun tetap terlihat modern. Memiliki makna sesuai namanya yakni “blessing” dengan harapan pemakainya bisa membawa pengaruh positif terhadap orang-orang di sekelilingnya.
Bagaimana menurutmu kamu suka set koleksi yang mana ? Menarik semua bukan?
Oh iya, kalau ada yang bertanya-tanya berapa harga Eclat Collection ini, Miss Mondial menawarkan harga start 9 hingga 35 jutaan. Buat kamu yang masih penasaran dengan koleksi Eclat lainnya bisa ngintip lewat situs resmi miss Mondial disini atau cek instagram disini.
ADVERTISEMENT
Semoga tulisan saya ini dapat membantumu memutuskan perhiasan berlian apa yang cocok untuk diberikan kepada belahan jiwamu ya :) .
April Hamsa