Serunya Belajar Bikin Bekal Sehat untuk Anak bersama Emina Cheese dan

Blogger dan content writer
Konten dari Pengguna
4 Mei 2019 22:38
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari April Hamsa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Hello moms, siapa yang anaknya suka bawa bekal makanan kalau ke sekolah? Kalau anak-anak saya, hmmm, sebenarnya mereka belum sekolah sih, tapi kalau saya sedang bekerja mereka saya antar ke daycare gitu. Nah, setiap ke daycare, buat sarapannya, saya selalu membekali anak-anak dengan masakan saya.
ADVERTISEMENT
Ngobrolin tentang bekal anak, tentu saja sebagai ibu, kita tuh maunya memberikan yang terbaik ya moms? Makanya kita usahakan sekali bekal tersebut memenuhi kualitas gizi buat anak. Apalagi yang namanya anak-anak itu kan sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga butuh sekali asupan bergizi.
Membuat bekal sehat yang menggugah selera anak
Sayangnya, kadang yang namanya anak ya, makanan itu enggak disentuh. Padahal kita udah capek-capek bikiinya. Nangis enggak, moms? Hehe. Ternyata, usut punya usut, penyebabnnya adalah makanan itu enggak menggugah selera si kecil. Hmmm, memang ini tantangan ya moms buat kita, gimana caranya bikin anak bisa makan bekal sehat dari kita.
BTW, siapa moms yang sering mengalami kesulitan membuat bekal seperti itu? Hehe, tenang moms, dirimu tak sendiri, saya pun sering merasa begitu. Namun, semenjak tanggal 27 April kemarin, setelah saya mengikuti acara belajar bikin bekal sehat bersama Emina Cheese dan Kumparan Mom, kini saya jadi tahu bikin bekal sehat itu sebaiknya seperti apa.
ADVERTISEMENT
Jadi, ceritanya di hari itu brand keju asal Jepang Emina Cheese dan Kumparan Mom bikin talkshow dan workshop bikin bento sama si kecil gitu di Kantor Kumparan di area Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saya mengikuti acara tersebut sama anak saya, Si Dema.
Serunya Belajar Bikin Bekal Sehat untuk Anak bersama Emina Cheese dan  (6936)
zoom-in-whitePerbesar
Para narasumber saat sharing tentang membuat bekal sehat untuk anak.
Ada beberapa narasumber yang hadir dalam acara itu, yakni antara lain:
  • Mbak Falla Adinda (Mom Influencer)
  • Mbak Natasya Dotulong (Founder Kelas Koki Cilik)
  • Mr. Chikara Morimoto (Sales Manager Emina Cheese)
  • Mas Michael Hermanto (Marketing Manager Emina Cheese).
Dalam kesempatan itu Mbak Falla Adinda sharing bagaimana cara dirinya menyiapkan makanan sehat untuk anaknya. Menurut ibu satu anak yang juga seorang dokter ini, makanan sehat itu sangat penting untuk anak. Sebagai orang tua, sebaiknya moms memberikan contoh yang baik untuk anak. Misalnya, kalau moms ingin si kecil makan sayur ya moms juga haru lebih dulu suka makan sayur.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, Mbak Natasya Dotulong yang juga seorang koki, mengatakan bahwa sebaiknya bekal makanan untuk anak itu memenuhi kriteria: bahan-bahannya simple, mudah didapat. Kemudian, usahakan mudah dibuat/ dimasak. Terakhir, tentu saja pertimbangkan nilai gizi makanan tersebut.
Tak lupa, Mbak Natasya Dotulong memberikan beberapa tips supaya anak mau memakan bekal makanan sehatnya, yakni antara lain kita bisa membentuk makanan-makanan jadi bentuk yang menarik. Misalnya, bentuk boneka beruang atau bentuk-bentuk lain yang lucu-lucu, yang disukai oleh si kecil, tentunya. Kemudian, kalau bisa ajak anak ikut menyiapkan bekalnya tersebut supaya si anak lebih semangat menyantap bekalnya.
Serunya Belajar Bikin Bekal Sehat untuk Anak bersama Emina Cheese dan  (6937)
zoom-in-whitePerbesar
Saya dan Dema membuat nugget bersama.
Setelah acara talkshow selesai, Mbak Natasya Dotulong kemudian mengajak para moms dan anak-anak untuk memasak bersama. Pertama, kami membuat nugget. Nugget-nya cukup praktis cara pembuatannya. Bahan utamanya adalah ayam dan keju. Trus, bahan-bahannya semua dicampur.
ADVERTISEMENT
Anak saya, Dema, semangat sekali mencampur adonan nugget tersebut. Setelah adonan tercampur, kemudian saya dan Dema membuat bola-bola kecil. Terakhir, kami menggulirkan bola-bola nugget itu ke tepung panir. Dema terlihat senang sekali melakukannya. Saya jadi kepikiran harus sering-sering ajak Dema membantu saya di dapur nih, hehe
Serunya Belajar Bikin Bekal Sehat untuk Anak bersama Emina Cheese dan  (6938)
zoom-in-whitePerbesar
Dema senang membuat nugget.
Setelah bikin nugget, kemudian Mbak Natasya Dotulong mengajak peserta bikin bekal sehat (bento). Kali ini kami diminta biokin boneka beruang yang lagi tidur berselimut telur dadar. Saya yang enggak biasa bikin bento, jadi tahu caranya. Ternyata, kalau dihias, yang namanya bekal makanan itu jadi tampak menarik ya. Anak-anak pasti tergugah seleranya kalau bekal makanannya dihias seperti itu terus.
Serunya Belajar Bikin Bekal Sehat untuk Anak bersama Emina Cheese dan  (6939)
zoom-in-whitePerbesar
Bekal sehat atau bento bikinan saya dan Dema.
Tentang Emina Cheese
ADVERTISEMENT
Oh iya, baik nugget maupun bekal sehat yang kami buat sama-sama memakai bahan dasar keju Emina Cheese, lho. Moms tahu tidak produk keju Emina Cheese. Pasti sudah sering lihat di minimarket atau supermarket langganan bukan?
FYI, moms, Emina Cheese ini ternyata berasal dari Jepang lho, namun baru sekitar dua tahun ini hadir di Indonesia. Buat moms yang belum tahu, Emina Cheese ini merupakan pelopor keju stick di dunia. Meski demikian, produk Emina Cheese ini enggak cuma keju stick saja, namun juga ada Emina Cheese Block (Mild, Rich, dan Mozza).
Menurut Mas Michael Hermanto, setiap sajian Emina Cheese mengandung:
  • Kalisum yang setara dengan dua gelas susu.
  • Vitamin D yang setara dengan 17 gelas susu.
  • Merupakan sumber protein yang baik.
ADVERTISEMENT
Mbak Falla Adinda mengatakan bahwa Emina Cheese ini memang beda. Menurutnya produk Emina Cheese kalau dimasukkan ke lemari es, produknya tetap lembut, enggak mengeras.
Menurut Mas Michael Hermanto, Emina Cheese memang enggak butuh ditaruh di ruangan khusus seperti pendingin. Sehingga juga cukup mudah dibawa sebagai bekal anak yang sehat, khususnya, produk Emina Cheese Stick-nya.
Moms, kalau mau tahu lebih banyak tentang Emina Cheese bisa melihat informasinya di:
  • Instagram: @eminacheese
  • Website: https://eminacheese.com
  • Info produk: https://eminacheese.com/id/produk .
Semoga informasi ini bermanfaat ya moms :) .
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020