kumparan
3 Mar 2018 11:19 WIB

Tiga Jurus Ampuh-Teruji-Terpercaya Demi Mendapatkan Tiket Mudik Kereta!

Hai pembaca!
Nggak terasa tahun 2018 sudah memasuki bulan ketiga, bulan yang bisa jadi merupakan salah satu bulan terpenting se-Indonesia khususnya bagi kamu para perantau yang merindukan kampung halamannya. Loh, kok bisa?
ADVERTISEMENT
Ya. Bulan Maret ini merupakan waktu dimulainya pemesanan tiket kereta api untuk arus mudik dan balik Lebaran, karena penjualan tiket kereta api mulai dilakukan sejak H-90 hari. Artinya, untuk bisa mengantongi tiket mudik saat Lebaran di bulan Juni, kita harus mulai memperjuangkannya sejak bulan ini!
Sejak bergantinya sistem pembelian tiket menjadi online dan bisa dipesan sejak jauh-jauh hari, H-90 hari pemesanan tiket mudik memang menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu di setiap tahunnya. Tepat di jam 00.00, kita harus berebut masuk ke server PT KAI, mengisi informasi tujuan dan tanggal keberangkatan, hingga menuliskan berbagai data penumpang yang luar biasa banyaknya. Supaya lebih seru, biasanya proses pemesanan ini bakal dibumbui dengan berbagai drama mulai dari koneksi yang hilang, informasi tempat duduk yang tidak keluar jumlahnya, hingga situs pemesanan yang down karena diakses oleh puluhan bahkan ratusan ribu orang yang membuka situs KAI secara bersamaan.
ADVERTISEMENT
Pemesanan tiket mudik memang menjadi momen-momen paling menegangkan. Tak sampai satu jam, kursi-kursi yang tersedia bakalan ludes dan berganti menjadi daftar panjang dengan tulisan “habis”. Kalau salah langkah sedikit, niscaya kita bakal kehabisan tiket dan gagal mudik dengan kereta api. Artinya, kita harus menggunakan pilihan moda transportasi lain dan bakal mencicipi mudik penuh kemacetan di Cikampek, Cipali, Brebes Timur, Pantura, atau Jalur Selatan. Duh, nggak kebayang betapa capeknya di perjalanan!
Supaya kamu berhasil mendapatkan harta karun berupa tiket kereta lebaran 2018, saya bakal membagikan tiga jurus yang sangat ampuh-teruji-terpercaya jitu yang bisa kamu amalkan saat menjalani Perang Tiket Online mendatang. Nah, tanpa pakai anjuran dokter atau harus muter-muter, berikut ini adalah caranya!
ADVERTISEMENT
1. Pastikan kapan tanggal keberangkatanmu.
Sebelum berjuang memperebutkan tiket kereta bersama ratusan ribu orang lainnya, pertama-tama kamu harus menentukan terlebih dahulu kapan kamu bakal mudik supaya bisa membuat hitungan mundur 90 hari dan bisa menandai kapan harus memesan tiket. Sebagai informasi, Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan jatuh pada tanggal 14-15 Juni 2018. Jadi, untuk memesan tiket arus mudik H-7, kamu harus berjibaku mendapatkan tiket pada tanggal 10 Maret! Catat baik-baik!
2. Persiapkan segala kebutuhan perang tiket online dengan matang.
Karena pemesanan tiket dimulai saat tengah malam, maka kamu harus menahan dulu rasa kantuk hingga berhasil mendapatkan tiket mudik. Pastikan internet yang kamu gunakan memiliki sinyal yang mumpuni, bahkan kalau perlu kamu bisa internetan di luar ruangan atau di atas genteng supaya bisa menerima sinyal dengan baik. Selain itu, sambungkan pula rekeningmu dengan mobile banking supaya kamu bisa membayar kode booking segera setelah berhasil mendapatkannya. Kalau telat sedikit, bisa-bisa pesanan kamu bakal dihibahkan ke ratusan ribu pemesan tiket lainnya. Nggak mau kejadian, kan?
ADVERTISEMENT
3. Pesan melalui channel pemesanan terpercaya yakni TIKET.COM
Dengan sistem pemesanan melalui internet, kebayang nggak sih, bakal ada berapa orang yang membuka situs resmi PT KAI begitu perang tiket online itu dibuka? Kalau di tahun lalu PT KAI telah memberangkatkan sekitar 350.000 penumpang mudik dan trennya terus bertambah setiap tahunnya, bagaimana di musim mudik tahun ini?
Untungnya, pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan melalui banyak cara, salah satunya dengan menggunakan channel (mitra) pemesanan resmi PT KAI. Eits, jangan salah memilih situs pemesanan. Soal pemesanan tiket kereta lebaran 2018, percayakan pesanan kamu melalui channel resmi yang benar-benar terpercaya dan memiliki kemudahan akses pada saat perang tiket online. Berdasarkan keberhasilan memesan tiket mudik ke Semarang naik kereta api di musim lebaran tahun lalu, kalau saya sih menjatuhkan pilihan hanya pada TIKET.COM saja!
ADVERTISEMENT
Selain karena situsnya yang lebih stabil dibanding situs pemesanan serupa, TIKET.COM juga memberikan fasilitas pemesanan yang lengkap mulai dari bangku dan gerbong yang bisa kita pilih sendiri, layanan customer care 24, hingga berbagai metode pembayaran yang beragam. Bukan cuma itu saja, untuk musim mudik 2018 mendatang, TIKET.COM mengadakan promo spesial mulai dari potongan tiket Rp30.000, makanan dan minuman gratis, hingga merchandise menarik jika kamu melakukan pemesanan tiket kereta lebaran 2018 melalui TIKET.COM. Selengkapnya kamu bisa baca di https://www.tiket.com/promo/promo-kereta-mudik, ya!
***
Kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang menjadi favorit para pemudik yang berencana pulang sejenak ke kampung halaman di berbagai kota di Pulau Jawa. Nggak pakai macet-macetan di Tol Cikampek atau Cipali, nggak pakai ikut ngantre lampu merah di Pejagan maupun di jalur selatan, tinggal duduk manis sambil lihat pemandangan di kanan kiri, kita bisa tiba di kampung halaman dalam waktu yang terprediksi.
ADVERTISEMENT
Ibarat kata Krisdayanti, masa-masa berebutan tiket mudik tinggal menghitung hari. Supaya berhasil melakukan pemesanan tiket untuk mudik nanti, percayakan pemesanan kamu hanya melalui situs dan aplikasi TIKET.COM yang sudah empat tahun menjadi channel pemesanan terpercaya dan resmi PT KAI!
Mudik ke mana? #TiketKemanapun, TIKET.COM aja!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan