Pencarian populer
USER STORY
16 Mei 2019 21:43 WIB
0
0

Mana yang Paling Murah? Airy, Traveloka, atau Pegipegi?

Kali ini gue akan bagi-bagi pengalaman soal membandingkan harga di beberapa penyedia tiket pesawat terkemuka di Indonesia saat liburan gue bulan April kemarin.

Buat gue, April tahun ini adalah bulan yang paling gue tunggu-tunggu. Banyak tanggal merahnya! Hahaha. Sebagai budak korporat, tentu hari-hari libur yang berdekatan alias hari kejepit adalah saat yang pas untuk mengajukan cuti. Kebetulan di bulan April ini ada kesempatan buat liburan seminggu full dari tanggal 15 sampai 21. Tanggal 17 adalah hari Pemilihan Umum, sedangkan tanggal 19 adalah Wafat Isa Almasih. Tinggal ambil cuti tanggal 15, 16, dan 19, you’re all set! Makanya gue nabung jatah cuti dan uang untuk liburan ke Bali selama seminggu.

Setelah cuti aman, biaya liburan aman, muncul satu masalah penting: ke sananya gimana ya? Yakin banget harga tiket pesawat dari Surabaya (domisili gue) ke Bali pasti bakal mahal banget. Akhirnya gue memutuskan untuk meng-install segala jenis OTA ke hape supaya bisa dapat harga yang paling murah.

OTA pertama pilihan gue adalah Traveloka. Pasti semua sudah pada tahu, kan? OTA terbesar di Indonesia ini bakal selalu jadi rujukan untuk mencari tiket pesawat. Masalah harganya, nanti kita cari tahu bareng-bareng, ya.

Kedua, gue mau cobain OTA yang lagunya catchy banget: Pegipegi. Gak ada alasan khusus, sih. Cuman dari awal lihat iklannya jadi penasaran. Makanya mau cobain. Sepertinya kalau dari review dan warnanya (hahahaha, subyektif banget) harganya lumayan terjangkau.

Terakhir, pilihan gue jatuh ke Airy. Gue sebenarnya sudah pakai Airy untuk pilihan akomodasi liburan ke Bali ini. Maklum, budget backpacker. Hehehe. Selama ini gue pakai Airy hanya untuk pesan akomodasi yang murah tapi tetap nyaman. Alhamdulillah, selama ini nggak pernah mengecewakan nginap di Airy. Kalau masalah tiket pesawat, ini baru bakal jadi percobaan pertama.

Ternyata, eh, ternyata.. Hasilnya lumayan mencengangkan!

Pertama, cek dulu di Traveloka. Harga berangkatnya sih lumayan acceptable ya, harga pulangnya itu yang agak wah. Hahaha. Mungkin karena semua orang yang liburan pada cari tiket pesawat di hari Minggu itu.

Cek harga di traveloka

Harga tiket pesawat meroket pas musim liburan

Total biaya pergi dan pulang dari Surabaya ke Bali menggunakan Lion Air dari Traveloka adalah Rp613.100 + Rp1.228.700 = Rp1.841.800

Harganya lumayan bikin shock, ya? Hahahaha. Sangat dimaklumi, sih, karena memang ini pas high season dan sepertinya demand tiket pesawat lagi sangat tinggi.

Okelah, lanjut ke aplikasi lain. Siapa tahu dapat harga lebih murah, kan?

Gue lanjut ke PegiPegi yang ternyata harganya sama persis dengan Traveloka.

Cek harga di pegipegi

Harga tiket pesawat di PegiPegi sama persis dengan Traveloka

Harapan terakhir gue ada di Airy. Sebagai aplikasi yang mengandalkan tagline solusi budget travel, tentu gue berharap banyak. Masalahnya, ini adalah kali pertama gue cobain pesan tiket pesawat di Airy. Jadi gue gak punya ekspektasi apa-apa.

Ternyata, begini hasilnya: 

Cek harga di Airy

Dan ternyata harga tiket pesawat di Airy lebih murah.

Ya memang, sih, gak seberapa jauh; cuma sekitar Rp5.000,-. Total biaya perjalanan dari Surabaya ke Bali menggunakan Lion Air lewat Airy adalah Rp1.831.800,-. Lumayan hemat 10 ribu, hehee.

Setelah itu langsung gue book aja tiket pesawat itu, lumayan hemat, apalagi tambah pake kode kupon yang diskonnya bisa sampai 200ribu. Makin hemat lagi kan jadinya.

Abis isi data dan pembayaran, etiket nya langsung dikirim ke email dan juga bisa diakses di app Airy itu. Jadinya kalau mau check-in gate bandara tinggal tunjukin aja etiket yang ada di aplikasi.

Bagaimana? kalian juga bisa coba cek harga kok kalau gak percaya. Tapi setidaknya gue udah ngebuktiin dan sampai sekarang sih gue gak pernah kecewa dengan Airy untuk urusan tiket pesawat.

Selain coba booking tiket pesawat, gue juga pernah booking hotel murahnya dan bener aja sih jaminan kenyamanannya. Udah harganya murah, dapetnya kamar yang nyaman.

Semoga pengalaman gue di atas bisa bermanfaat buat kalian yang masih bingung mau beli tiket pesawat di mana. Tapi aplikasi Airy emang cocok buat kalian yang ngaku backpacker. Kalian bisa booking di www.airyrooms.com.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32