Entertainment
·
2 Maret 2018 11:16

Dari Mata Kuliah, Mahasiswa President University Buka Usaha Kuliner

Konten ini diproduksi oleh Arsyika Claudia
https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwi7q6Lv4szZAhWJLpQKHehHB2UQjRx6BAgAEAY&url=http%3A%2F%2Fwww.aoklandz.com%2Fsiapkan-5-hal-ini-agar-sukses-jadi-pengusaha-muda-tahun-depan%2F&psig=AOvVaw3Pv-7zmInVvKj-GWqI8Nh_&ust=1520050232990115
President University (PU) adalah kampus yang terbilang mahal tapi terbukti mencetak lulusan-lulusan terbaik dan memiliki segudang prestasi serta kreatifitas yang luar biasa. Salah satunya di bidang Entrepreneurship yang diajarkan kepada semua mahasiswa/i didalam satu mata kuliah. Mereka diajarkan cara membuat business plan bahkan sampai harus berjualan untuk mendapatkan nilai sempurna untuk memenuhi semua kriteria lulus di mata kuliah tersebut. Tapi bagi mereka yang memiliki jiwa kewirausahaan, itu bukan sekedar tugas kuliah yang harus diselesaikan, tapi itu ajang mereka memperkenalkan hasil pemikiran mereka kepada publik dan menjadikan itu tantangan untuk diri mereka sendiri dan untuk menuju yang lebih baik seperti memanfaatkan media social seperti instagram dan line untuk mempromosikan apa yang mereka jual. Berikut ini adalah usaha mahasiswa/i PU yang menjadikan tugas kuliah mereka menjadi usaha yang nyata,
ADVERTISEMENT
Launch Box
http://presidentpost.id/wp-content/uploads/2017/12/launchbox.id___BStA9migpuB___.jpg
Usaha nasi kotak kekinian yang dimiliki oleh Pieter Immanuel ini telah diakui mahasiswa/i khususnya penghuni asrama PU yang dengan mudah memesan Launch Box hanya dengan mengirim pesan lewat akun social media (official line) ataupun datang langsung ke containernya. Pieter memulai bisnis sejak ia masih menjadi mahasiswa President University, jiwa kewirausahaannya sudah tumbuh sejak lama, sampai akhirnya ia mengambil jurusan BA (Business Administration) untuk membantu membesarkan usahanya. Setelah lulus dari PU, Pieter membuka usaha nasi kotak kekinian atau bisa dibilang Launch Box, dibantu dengan beberapa karyawan yang pastinya mahasiswa/i PU yang terampil, Pieter mampu membawa Launch Box ke tingkat yang lebih tinggi.
Double.Double_Ciks
https://www.instagram.com/double.double_ciks/
Angkringan pada umumnya terlihat sangat kuno dengan gerobak dan nasi kucing sebagai andalan, tapi ditangan mahasiswa/I President University ini, konsep angkringan di make-over lebih modern dan semua serba digoreng. Firas, Arsyika, Bryan, dan Faris membuat angkringan modern yang terletak di asrama PU dengan konsep tenda ala makanan kaki 5 dengan target pengunjung mahasiswa/i PU itu sendiri. Dengan berbekal ilmu dari mata kuliah Entrepreneurship yang mereka pelajari di President University, usaha mereka berjalan dengan baik.
ADVERTISEMENT
Ayam Backpacker
https://www.instagram.com/ayambackpacker/
Awal tahun 2017 , mahasiswa lulusan President University jurusan Management ini mencoba passionnya dibidang makanan. Dari hobby memasak, Faisal Fathur melihat ada potensi untuk menjual ayam geprek tapi dengan cita rasa yang berbeda. Berbekal ilmu dari President University dan pengalaman kerja yang cukup, akhirnya Faisal memberanikan diri membuka warung ayam geprek backpacker di kota asalnya, Cirebon.
Meskipun biaya kuliah PU itu mahal tapi selalu mencetak pengusaha-pengusaha kreatif yang hadir didunia bisnis. Dunia bisnis selalu memiliki potensi tinggi, apalagi yang menjalankan yang masih muda dan memiliki kreativitas yang tinggi dan semangat kerja yang luar biasa. Menjadi wirausahawan tidak butuh umur matang, tapi sejak muda bisa ditanam jiwa berbisnis dan banyak yang bisa dipelajari. Jadi, mulai kapan mau berbisnis?
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white