Woman
·
27 April 2018 14:57

Macam – Macam Gaya Hidup Mahasiswa President University

Konten ini diproduksi oleh Ati Caswati
Seperti yang kita ketahui President University termasuk dalam jajaran universitas termahal di Indonesia kampus yang terletak di Cikarang kab Bekasi ini untuk jenjang sarjana saja harus mengeluarkan rata – rata Rp. 25.000.000,- per semester sehingga bisa dikatakan sebagai yang termahal di Indonesia. Kampus yang terletak di Jababeka Industry ini memang merupakan kampus yang dikenal dengan pendidikan internasionalnya.
Macam – Macam Gaya Hidup Mahasiswa President University  (50689)
Kampus ini memang sangat berkelas dan memiliki gengsi tersendiri bagi peminatnya. Namun bagaimana dengan gaya hidup mahasiswa /i nya? Karena gaya hidup merupakan bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Berikut adalah macam macam gaya hidup mahasiswa President university
ADVERTISEMENT
1. Gaya Hidup Modern atau Sosialita
Tak jarang mahasiswa yang tampil bak sosialita di kampus dari mulai mengenakan pakaian tas sepatu bermerk sampai kendaraan pribadi seperti mobil untuk ke kampus, padahal tujuan kita adalah belajar bukan untuk memamerkan barang mewah , namun itulah gaya hidup modern atau biasa di sebut “sosialita” sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Kita . Terdengar bahwa sosialita itu merupakan cerminan gaya hidup yang glamor, kelas atas, dan hanya untuk kalangan terbatas. Kebanyakan dari anggota sosialita yang terlihat adalah wanita. Mereka biasanya memakai barang-barang yang serba bermerk, mungkin karena kampus yang berstandar international dan banyak juga dari kalangan kelas atas yang menempuh pendidikan di President University jadi secara tidak langsung gaya hidup pun terpengaruhi , dari mulai penampilan , tempat nongkrong, bahkan tempat belajar yang sudah di sediakan di kampus seperti perpustakaan terkadang bagi mahasiswa yang bergaya sosialita ini tidak berminat untuk mengerjakan tugas atau belajar di perpustakaan . Kebanyakan dari mereka lebih memilih di tempat makan seperti MC Donald , Pizza atau cafe dengan alasan agar tidak bosan. Menurut salah satu narasumber mahasisiwi President University jurusan komunikasi yang bergaya hidup modern atau sosialita “ Semua barang - barang bermerk yang di pakai di penuhi sama orang tua , tetapi jika memang dirasa masih kurang ya usaha sendiri dengan jualan online nanti hasil uang nya buat beli barang- barang mahal yang disukai untuk memenuhi gaya hidup ” Tutur Gita.
ADVERTISEMENT
2. Gaya Hidup Sederhana atau Biasa Saja
Meskipun berkuliah di tempat yang terkenal paling mahal dan berstandar international banyak juga mahasiswa yang memiliki gaya hidup biasa atau sederhana saja, Contohnya seperti “Ela” Mahasiswi jurusan komunikasi ini memilih gaya hidup sederhana atau biasa saja dikarenakan dia sudah merasa nyaman dan cukup. Bagi Ela gaya hidup sederhana itu jauh lebih baik walau sedang punya uang yang lebih , daripada untuk belanja barang – barang mahal dia lebih memilih untuk dibagikan ke sesama yang memang membutuhkan . Dan salah satu narasumber lagi menyebutkan kalau memilih gaya hidup yang biasa saja bagi dia sudah cukup karena yang terpenting adalah masalah akademik, bagaimana dia harus mendapatkan nilai yang bagus dan tidak ada retake mata kuliah, Tutur “Ardia” yang merupakan mahasiswi komunikasi kelas karyawan.
ADVERTISEMENT
Pada Intinya mereka tidak terlalu memikirkan bagaimana harus berpenampilan , harus di mana mengerjakan tugas agar tidak bosan , mereka lebih fokus pada belajar di kelas dan mengerjakan tugas agar nilai mereka bagus bahkan perpustakaan menjadi tempat favorit mereka dalam mengerjakan tugas atau di loby kampus pun juga mereka bisa belajar dan berdiskusi dengan teman kelompok, karena mereka lebih mementingkan tujuan mereka kuliah daripada mengikuti gaya hidup .
3. Gaya Hidup Cuek
Mahasisiwa yang selalu acuh, cuek tidak mau tahu tentang keadaan sosial yang ada dalam dunia kampus yang memang tidak berkaitan dengan dirinya , yang mereka pikirkan adalah bagaimana melakukan sesuatu yang menurut mereka benar dan nyaman saja . Mereka hanya peduli perkuliahan bahkan tidak jarang cuek dan tidak peduli juga dengan tugas . yang mereka lakukan hanya hadir di kelas mendengarkan dosen , mengisi absen lalu pulang jika sudah selesai bahkan tak jarang mereka lebih memilih mengerjakan hobi mereka daripada memikirkan pelajaran. Seperti “ Dedi” Mahasiswa Information system kelas karyawan ini mengaku cuek saja dengan nilai yang akan di dapat pada mata kulih yang Dia ambil, yang terpenting bagi dia adalah bisa lulus sarjana saja sudah sangat memuaskan dirinya.
ADVERTISEMENT
Dari tiga gaya hidup mahasiwa di atas apakah kalian termasuk dalam salah satunya ? semoga tidak salah dalam menentukan pilihan ya, karena gaya hidup juga mencerminkan siapa diri kita dan menentukan hasil dari tujuan kita kedepannya.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white