News
·
27 April 2018 17:09

Seminar Astra Talk 2018 Hadir di President University Bertemakan “Future Carrer”

Konten ini diproduksi oleh Auliana Lia
Cikarang – Kamis (12/4/18) Astra First, President University kembali menghadirkan seminar Astra Talk yang berkolaborasi dengan ASTRA untuk mahasiswa/i President University yang ingin mendapatkan informasi seputar rekrutmen dalam dunia kerja. Seminar ini berlangsung pada pukul 09.00-14.30 WIB di President University, Cikarang.
ADVERTISEMENT
Acara semacam ini rutin diadakan tiap tahun dengan nama dan tema yang berbeda. Penentuan tema ditentukan oleh pihak Astra, pihak Astra yang menentukan curve dari acara dan menentukan target partisipan. Tahun lalu nama yang dipakai ialah Interstellar, dan Tema fokus tahun ini lebih mengusung kepada persiapan mahasiswa/i President University dalam mengejar future carrer. Untuk pembicara pada seminar tahun ini, panitia meminta rekrutmen dari astra untuk menjadi speaker.
Seminar Astra Talk 2018 Hadir di President University Bertemakan “Future Carrer”   (53955)
“Karena tahun lalu tema bukan mengenai persiapan karir, tahun lalu itu executive dari Otoparts, jadi salah satu perusahaan astra yg menjadi speaker. Kemudian, kalau dua tahun lalu itu kebetulan ada kampus hiring, jadi panitia diminta untuk mengumpulkan CV mahasiswa/i President University yang tertarik untuk bekerja di Astra Credit Companies, jadi beberapa tahun yang lalu itu mereka menggandeng anak perusahaan yang berbeda yaitu astra Otoparts dan Astra Credit Companies. Tapi, tahun ini kami tidak menggandeng anak perusahaan Astra, karena tahun ini temanya lebih mengenai rekrutmen persiapan karir, jadi kita meminta rekrutmen dari Astra untuk datang kesini dan menjelaskan mengenai prosedur rekrutmen. Untuk tahun ini kita membuat acara yang mengajarkan mengenai interview, FGD, dan hal-hal yang berkaitan dengan proses recrutmen dan perusahaan. Kemudian, tujuan diadakannya seminar ini yaitu untuk mempersiapkan mereka para mahasiswa/i kedepannya agar mereka sudah punya pengetahuan tentang apa saja yang yang perlu dipersiapkan dalam proses rekrutmen.” Ucap Fernando panjang, selaku Astra First, President University 2017/2018.
ADVERTISEMENT
Kabar baiknya intensitas pengunjung tahun ini melampaui target, antusiasme para partisipan dari tahun ke tahun telah meningkat. Kuota yang tersedia hanya 75, akan tetapi peminat mencapai 80. Fernando juga menjelaskan mengapa target pengunjung hanya dikhususkan untuk mahasiswa/i PU.
“Astra memberikan beasiswa kepada mahasiwa PU, namanya Astra First. Sebagai Astra First kita berkewajiban untuk memberikan giving back session yang diadakan berupa seminar seperti acara seminar kemarin. Astra First berasal dari universitas yg berbeda-beda, kalau yang dari PU ada dua orang. Di univ lain seperti UI, ITB, UGM, UNPAD juga memiliki Astra First sendiri, mereka dari kampus masing-masing juga diminta untuk membuat seminar yang sama seperti ini. Jadi, targetnya pun juga anak dari kampus mereka sendiri. Itu sebabnya seminar ini kami khususkan utuk mahasiswa/i PU itu sendiri” Ungkap Fernando jelas, selaku Astra First 2017/2018.
ADVERTISEMENT
Astra First dari President University memiliki harapan ke depan soal pengembangan Astra First itu sendiri di President University.
“Semoga untuk acara seminar ini bisa berlangsung setiap tahunnya, dan untuk partisipan yg sudah datang semoga bisa mendapatkan informasi dan mendapatkan penjelasan mengenai proses rekrutmen itu sendiri. Karena, kita melihat bahwa banyak sekali anak-anak yang masih awam soal proses rekrutmen, dengan mereka datang kami berharap itu bisa membekas di hati mereka.” Sambung Fernando, selaku Astra First President University.
Tidak ada fee untuk dapat bergabung dengan acara ini, hanya saja partisipan perlu bergegas pada saat pendaftaran agar tidak kehabisan kuota yang telah disediakan.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white