5 Rekomendasi Online Rework Thrift Shop, Dijamin Bikin Penampilan Makin Keren!

Mahasiswi Marketing Communication BINUS University
Konten dari Pengguna
12 Januari 2022 16:41
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Aisyah Amalina tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Rekomendasi Online Rework Thrift Shop, Dijamin Bikin Penampilan Makin Keren! (30872)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Thrift Shop. Foto: Unsplash.com/Megan Lee
Di era modern ini, online thrifting atau membeli baju bekas secara daring menjadi salah satu kegiatan favorit bagi mereka yang ingin mendukung gerakan sustainable fashion. Selain karena harganya yang terjangkau, model baju yang tidak pasaran dan hanya ada satu di antara yang lain (one of a kind) membuat peminat dan penjual online thrift shop semakin menjamur. Online thrifting biasa dilakukan melalui media sosial Instagram dengan sistem open order pada hari-hari tertentu dan sistem first chat first get.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu pendukung gerakan sustainable fashion, penting bagi saya untuk mulai beralih ke pilihan baju-baju yang lebih ramah lingkungan. Itulah sebabnya hampir sebagian besar isi lemari saya diisi oleh baju-baju thrifted.
Lalu, bagaimana caranya supaya bisa tetap terlihat trendy dan fashionable menggunakan baju-baju thrifted? Jawabannya adalah dengan mix and match menggunakan baju reworked!
Rework sendiri merupakan pengolahan kembali atau kegiatan mendaur ulang barang-barang thrift. Potongan bahan dari baju-baju bekas dijahit dan digabungkan kembali menjadi berbagai macam model baju. Mulai dari sweater, outer, shirt, sampai tank top.
Menggunakan baju-baju reworked dapat menjadi solusi bagi para penyuka barang-barang thrifted untuk tetap terlihat modis sekaligus berkontribusi dalam gerakan sustainable fashion.
ADVERTISEMENT
Bagi kalian yang tertarik untuk membeli baju-baju reworked tetapi tidak tahu bisa dibeli di mana, jangan khawatir. Setelah melalui berbagai pertimbangan dan riset, telah dipilih 5 rekomendasi online rework thrift shop yang bisa kalian temukan di Instagram!

5 Rekomendasi Online Rework Thrift Shop

Berikut adalah 5 rekomendasi rework thrift shop terbaik dan terjangkau yang bisa ditemukan di Instagram:
  1. @Match.thrift
Berlokasi di Bogor, @Match.thrift menjual rework kemeja two-tone, one tone, dan oversize yang mereka buat sendiri menggunakan bahan-bahan kemeja thrift yang unisex. Baju-baju di @Match.thrift dijual dengan kisaran harga yang terjangkau yaitu Rp95.000 – Rp115.000. @Match.thrift open order setiap hari Rabu dan Minggu melalui WhatsApp. @Match.thrift sangat cocok buat kalian yang ingin bergaya kasual tapi tetap unik!
ADVERTISEMENT
  1. @cosmodite
@Cosmodite menyediakan berbagai pilihan baju reworked mulai dari tank tops, sweater, corset top, celana, sampai topi. @Cosmodite memiliki kisaran harga Rp200.000 - Rp350.000 untuk tank tops, Rp500.000-Rp650.000 untuk sweater, dan Rp400.000-550.000 untuk corset top. @Cosmodite berlokasi di Jakarta. Pembeli dapat memesan melalui WhatsApp dengan sistem open order dan first chat first get. Kombinasi bahan, tekstur, dan motif di setiap karya rework-nya yang menarik perhatian membuat @cosmodite menjadi salah satu thrift shop paling diincar di kalangan pecinta rework. @Cosmodite juga merupakan salah satu rework thrift shop yang paling variatif, cantik, dan apik dari segi model baju yang mereka sediakan.
  1. @Wanttoeatfuud
Bagi kalian yang suka dengan baju-baju manis dan feminim, boleh banget nih, cek Instagram @Wanttoeatfuud! Berlokasi di Jakarta, @Wanttoeatfuud menjual rework set kemeja dan tank top, crop shirt, crop vest, sampai dress. Mereka memiliki kisaran harga Rp85.000 – Rp140.000. Sedikit berbeda dengan thrift shop sebelumnya, perpaduan warna dari baju-baju reworked @Wanttoeatfuud cenderung monokrom dengan tone warna yang lebih calm. Sangat cocok untuk kalian para remaja perempuan yang ingin tampil manis, cantik, dan modis!
ADVERTISEMENT
  1. @Make.them.jealous
Sesuai dengan namanya, baju-baju reworked dari @make.them.jealous benar-benar bisa bikin orang lain iri sama kamu! @make.them.jealous juga merupakan salah satu thrift shop favorit saya karena karya mereka yang selalu unik dan terjangkau. Mereka menjual rework knit shirt, knit cardigan, dan rib top dengan kisaran harga Rp120.000 - Rp350.000. Pembeli dapat memesan melalui website dengan sistem open order. @Make.them.jealous menggabungkan berbagai tekstur, warna, dan pola dalam setiap karya mereka dengan sangat cantik. Dijamin kamu langsung jadi pusat perhatian!
  1. @Bazooqu
Mulai dari rework sweater, kemeja, obi, hingga collar, berbagai pilihan rework yang gemas ada di @Bazooqu. Kamu bisa mendapatkan baju-baju reworked dari mereka dengan kisaran harga Rp90.000 – Rp160.000. @Bazooqu berlokasi di Bandung dan menggunakan sistem open order melalui direct message. Baju-baju reworked dari @Bazooqu cocok untuk dipakai sehari-hari untuk penampilan yang sweet dan catchy!
ADVERTISEMENT
Nah, itu dia rekomendasi rework thrift shop yang unik-unik dan pastinya bakal bikin penampilan kamu makin keren.
Menurut saya, sebagai manusia yang peduli dengan lingkungan, pastinya kita harus tetap menjaga bumi dari limbah fashion yang terus bertambah setiap harinya. Dengan mengurangi konsumsi fast fashion atau baju-baju dari industri besar dan beralih ke sustainable fashion, kita sudah bisa turut berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan, loh! Selain itu, kita juga bisa turut mendukung brand lokal karena setiap hasil reworked yang mereka jual adalah hasil karya dan jahitan mereka sendiri. Saya sendiri sangat menyarankan untuk terus menggunakan limbah fashion yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang berguna dan bernilai lebih.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020