Entertainment
·
6 November 2020 20:29

5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19

Konten ini diproduksi oleh Azizah fachrina
5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19    (404588)
Source: Tokopedia.com
Pada masa pandemi COVID-19 ini mengharuskan kita untuk tetap berada #DirumahAja, sehingga kita tidak dapat berinteraksi dengan orang-orang disekeliling kita dan terpaksa untuk harus dirumah saja. Dengan dirumah saja kita bisa bermain game bersama-sama untuk menghilangkan rasa bosan saat berada #DirumahAja.
ADVERTISEMENT
Dalam rangka pencegahan Corona COVID-19, WHO menyarankan orang-orang bermain game saat karantina. Hal ini dihimbau di tengah anjuran "physical distancing" dan isolasi diri di rumah untuk mencegah infeksi dan penyebaran virus corona baru atau SARS-CoV-2. dan berdasarkan kutipan dari Duta Besar WHO untuk strategi global, Ray Chambers. Mengatakan “Kita berada pada momen krusial di tengah pandemik. Perusahaan game punya audiens global, kami mendorong mereka untuk #PlayApartTogether,"
“Diakibatkan oleh kurang ada nya kegiatan selama pandemi untuk mengisi waktu luang dan tidak bisanya keluar rumah serta menghilangkan rasa bosan dan jenuh selama #DirumahAja maka dari itu keadaan memaksakan kita untuk mencari solusi lain untuk dapat berkomunikasi dengan teman-teman maupun orang terdekat kita, salah satu nya adalah dengan bermain Video Game bersama-sama, game pada zaman sekarang ini sudah banyak memiliki fitur “Multiplayer” sehingga dapat bermain Bersama teman dan orang terdekat kita” ujar Dani Daniantoro Mahasiswa yang gemar bermain Video Game selama masa pandemic COVID-19.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah 5 Video game yang dapat dimainkan bersama-sama selama masa pandemi ini :
1.PUBG
5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19    (404589)
Source : Teknologi-Bisnis.com
PUBG merupakan game “Battle Royale” yang dirilis pada tahun 2017 dan dibuat oleh PUBG Corporation dan KRAFTON perusahaan game asal China dan dapat dimainkan di beberbagai platform lain nya seperti PC, PS4, XBOX, dan Handphone. Dengan tujuan untuk menjadi pejuang terakhir dan menghabisi para pejuang lain nya, dalam game PUBG ini terdapat mode yang dapat dimainkan secara sendiri (single). Berdua(duos), dan juga ber empat (Squads). PUBG cocok untuk dimainkan selama wabah COVID-19 ini karena kita bisa bermain bersama dengan sensasi kompetitif sehingga dapat juga melatih teamwork kita untuk tujuan yang sama yaitu menjadi pejuang terkahir.
ADVERTISEMENT
2.MOBILE LEGENDS
5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19    (404590)
Source: esportsnesia.com
MOBILE LEGENDS adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis Mobile multiplayer Online Battle Arena “MOBA” yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton yang di rancang untuk ponsel. Dirilis pada 14 Juli 2016, game ini menjadi populer di Asia Tenggara dan menjadi salah satu game yang terpilih untuk kompetisi esports ajang medali pertama di Asian Games 2019 di Filipina. Game ini cocok untuk kalian yang suka berkerja sama dengan serius untuk mencapai kemenangan dan bermain dengan cara mengasah pola pikir untuk menicptakan taktik yang matang untuk mengalahkan lawan lain nya, dan terdapat pilihan Hero dengan skill yang unik dan memiliki role play yang berbeda-beda.
3.AMONG US
5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19    (404591)
Source: Solopos.com
AMONG US merupakan game “Online Multiplayer Social Deduction Game” yang dirilis pada tahun 2018 dan dibuat oleh InnerSloth perusahaan game yang berasal dari Amerika Serikat, game ini juga memiliki fitur Cross Platform yang berarti dapat dimainkan dari beberapa platform menyambung dengan platform lain nya. Game ini dimainkan oleh maksimal sepuluh pemain yang bertujuan untuk mengerjakan misi yang telah diberikan, dari sepuluh orang tersebut ada satu sampai dengan dua orang yang menjadi “Imposter” untuk mencegah pemain lain nya dalam menyelesaikan tugas yang ada dengan cara membunuh nya jika imposter tersebut berhasil membunuh semua pemain maka dia lah yang menang, game ini didasari dengan sifat tuduh menuduh jadi berhati-hati lah ketika bermain game ini.
ADVERTISEMENT
4.VALORANT
5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19    (404592)
Source: pemmzchannel.com
VALORANT merupakan game “FPS” atau first-person shooter yang dikembangkan oleh Riot Games yang dirilis pada 2 Juni 2020 dalam Microsoft Windows, game ini merupakan game “FPS” dengan jumlah 5v5 untuk mengincar tiga belas point pertama, dibagi menjadi 2 tim yaitu “Attackers” dan “Defenders”, Attackers memilikit tujuan untuk memasang bomb untuk memenangkan misi yang ada tujuan nya berbeda dengan defenders memiliki tujuan untuk menghentikan attacker untuk memasang bomb, dan setiap hero di dalam game ini juga memiliki skill yang unik dan peran nya masing-masing untuk memenangkan game ini diperlukan taktik yang tepat dalam bermain game ini. 
5.FALL GUYS: Ultimate Knockout
5 Video Game Yang Dapat Dimainkan Bersama Selama Covid-19    (404593)
Source: Downdetector.id
FALL GUYS merupakan game “Battle Royale” yang dirilis pada tahun 2020 ini dan diciptakan oleh Devolver Digital perusahaan game Indie yang berasal dari Amerika Serikat dan bisa dimainkan di platform PC, XBOX, dan PS. Berbeda dengan game “Battle Royale” lain nya game ini cocok untuk anak-anak dikarenakan tidak ada nya kekerasan pada game ini dan karakter yang ada juga di design khusus untuk anak-anak dan game ini seperti acara TV “Wipe out” dimana untuk meraih kemenangan kita harus melewati rintangan yang lucu dan seru.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah 5 game yang dapat dimainkan bersama-sama dengan teman-teman maupun orang disekeliling kita untuk menghilangkan rasa jenuh selama berada #DirumahAja, semoga membantu kalian menghilangkan rasa bosan selama berada #DirumahAja, bermainlah dengan bijak.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white