kumparan
14 Apr 2019 23:38 WIB

42 Ribu Surat Suara Tiba di Bangka

Situasi saat surat suara tiba di bandara depati amir Pangkalpinang.
Sebanyak 42 ribu surat suara pengganti yang rusak untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (14/4/2019) sore.
ADVERTISEMENT
Surat suara diangkut dengan Pesawat Lion Air dan tiba di Kargo Bandara Depati Amir sekitat pukul 17.00 WIB.  Surat suara langsung diterima  Ketua KPU Provinsi Babel didampingi Ketua Bawaslu Babel.
 Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bangka Belitung Davitri mengatakan surat suara yang datang kali ini merupakan surat suara kekurangan akibat rusak dan proses pengirimannya pun berjalan lancar.
"Alhamdulillah ya, surat suara yang kurang akibat rusak kemarin hari ini tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dan sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pengiriman," kata Davitri.
Lebih lanjut Davitri, kemudian surat suara tersebut akan didistribusikan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, ke KPU kabupaten/kota.
"Kalau surat suara ini nanti akan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota untuk segera dilakukan proses sortir dan pelipatan, untuk memenuhi surat suara yang kurang di TPS-TPS wilayah masing-masing," terang Davitri.
ADVERTISEMENT
Davitri menegaskan KPU kabupaten/kota malam ini juga diminta segera melakukan sortir dan pelipatan.
"Pendistribusian surat suara ini untuk memenuhi kekurangan-kekurangan surat suara yang ada di TPS sesuai dengan jenis surat suara yang kurang dan Insya Allah kita pun percaya kepada kinerja kawan-kawan KPU kabupaten/kota," kata Davitri.
Davitri meminta setelah proses sortir dan pelipatan dilakukan, surat suara langsung mendistribusikan menuju PPK, PPS dan TPS, supaya di H-1 bisa sampai ke TPS  masing-masing.
"Kalau yang di wilayah Belitung, tadi sudah sampai pukul 14.00 WIB, dengan menggunakan Pesawat Sriwijaya Air. Ketua KPU Belitung dan Belitung Timur, sudah mengonfirmasikan kepada kita bahwa mereka sudah menuju gudang logistik masing-masing untuk melakukan sortir dan pelipatan malam ini juga," tukas Davitri.(*)
ADVERTISEMENT
Penulis: tim babelhits
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan