kumparan
1 Maret 2019 20:13

Babel Kirim Relawan ke Lampung

Tim relawan.jpg
Tim Siaga Bencana Babel dan Tim Relawan Babel yang akan diberangkatkan ke Lampung untuk membantu masyarakat Lampung yang menjadi korban bencana tsunami beberapa waktu lalu.(ist)
PANGKALPINANG,babelhits.com -- Provinsi Bangka Belitung mengirim relawan untuk membantu masyarakat Lampung yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 54 orang relawan tersebut dilepas oleh staf Ahli Gubernur Bangka Belitung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahruddin di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis (28/2/2019).
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan, Tim Babel Peduli yang diberangkatkan ke Kabupaten Lampung ini menggunakan 14 kendaraan roda empat dari jalur darat, membawa sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam membantu warga di Lampung.
Mikron menambahkan para tim relawan ini juga membawa dana bantuan sebesar Rp 270 juta yang dikumpulkan oleh masyarakat Bangka Belitung. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk membangun TPA yang rusak akibat tsunami, membeli alat komunikasi berupa RIG, penghijauan.
“Akan ada kegiatan penanaman tanaman jeruk kunci, durian musang king, mangrove, dan ditutup dengan jalan sehat. Tim Babel peduli ini akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Selatan setelah terjadi,” kata Mikron.
ADVERTISEMENT
Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahruddin, memberikan apresiasi kepada Tim Babel Peduli yang segera melakukan tindakan cepat dalam membantu masyarakat yang terkena bencana di Lampung.
Syahruddin mengingatkan Tim Siaga Bencana Babel dan Tim Relawan Babel sudah memiliki reputasi yang baik dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana.
“Tim Siaga Bencana Babel dan Tim Relawan Babel kita sudah punya nama. Oleh karena itu, marwah itu harus kita jaga,” pesan Syahruddin.
Syahruddin berharap dengan menjaga reputasi dan marwah yang sudah ada tim dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mandiri, dan tidak tergantung kepada pemda setempat.(*)
Penulis: tim babelhits
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan