kumparan
search-gray
News23 Mei 2019 15:17

Belum Ditemukan Penderita Cacar Monyet di Pangkalpinang

Konten Redaksi Babel Hits
IMG-20190523-WA0001.jpg
Plt Dinkes Pangkalpinang, Suriyanto. (Ist)
Hingga kini Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang belum menerima laporan adanya warga yang terserang penyakit cacat monyet atau virus monkeypox.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian langkah antisipasi sudah diambil dengan cara menyebarkan surat edaran ke setiap puskesmas untuk menangani apabila ada warga yang tertular penyakit cacar monyet.
"Ketika kasus cacar monyet ini mulai heboh, saya langsung sebarkan surat edaran ke puskesmas-puskesmas, untuk menyiapkan segala hal jika kemungkinan ditemukan kasus ini," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Suriyanto.
Lantaran penyebaran penyakit ini berasal dari luar negeri maka, menurut Suriyanto, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti pihak bandara dan juga pelabuhan untuk mengantisipasi hal tersebut.
"Yang namanya penyakit tidak mungkin dia datang memberitahu, jadi kita harus siap siaga, jaga kesehatan dan hindari hal-hal yang membahayakan. Terlebih yang dapat menimbulkan penyakit ini serperti kontak langsung dengan hewan liar dan sebagainya," pesan Suriyanto seraya mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white