News
·
29 Juli 2021 20:14
·
waktu baca 2 menit

Istri dan Anak Juru Bicara Satgas COVID-19 Babel Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Istri dan Anak Juru Bicara Satgas COVID-19 Babel Positif Corona (686279)
searchPerbesar
Ilustrasi.
Juru Bicara Satgas COVID-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, membenarkan jika istri beserta anaknya terpapar corona.
ADVERTISEMENT
Diungkapkan ABP bahwa istrinya salah satu tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas di Pangkalpinang. Kemungkinan besar diduga terpapar saat bertugas.
"Kemungkinan besar karena biniku setiap hari bertugas ngambil sampel spesimen Swab PCR di Puskesmas, jadi risiko terpapar e tinggi, sangat rentan tertular dr pasien atau orang yang diambil swabnya," ungkapnya.
Lanjut dikatakan ABP istri dan anaknya saat ini sudah menjalani isolasi mandiri, dalam Kondisi keduanya berstatus gejala.
"Aok bergejala flu berat, demam, meriang, anosmia (hilang indera perasa dan penciuman)," ucapnya.
Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, yang bisa dibilang kondisinya baik secara umum di Indonesia maupun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang tidak baik-baik saja.
ADVERTISEMENT
"Kesadaran kolektif kita untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan saat berinteraksi sosial sehingga menjadi kebiasaan menjadi hal yg urgen dan besar dampaknya, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain. Hari-hari ini kita tidak punya pilihan selain terus dan tetap disiplin dlm protokol Kesehatan," pesan ABP.
Apalagi dilihat dari data tingkat kematian akibat COVID-19 yang begitu tinggi dalam 2 bulan terakhir, semestinya menjadi penanda dan pengingat bagi masyarakat untuk tidak meremehkan dan menyepelekan penyebaran virus ini.
"Upaya penanganan COVID-19 yang terus menerus dilakukan pemerintah tidak akan berhasil, dan tidak berarti apa-apa tanpa peran serta dan partisipasi aktif dari seluruh unsur dan lapisan masyarakat. Kita harus solid sekaligus menggelorakan solidaritas untuk bersama-bersama bangkit, tetap optimis, saling bantu, bergotong royong menanggulangi pandemi COVID-19 ini," tukasnya.
ADVERTISEMENT