News
·
22 Oktober 2020 22:22

Kapal Laut Alami Kecelakaan, Satu ASN Babel Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh Babel Hits
Kapal Laut Alami Kecelakaan, Satu ASN Babel Meninggal Dunia (239878)
Salah satu korban yang meninggal atas nama Edi saat berada di ruang jenazah. (Ist)
Sebanyak 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Penanaman modal provinsi Bangka Belitung menjadi korban kecelakaan laut, di Wilayah pelabuhan Tanjung batu, Kabupaten Belitung. Naas, salah satu rombongan, bernama Edi (43) meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Babelhits.com, tujuh ASN tersebut berada di Belitung dalam rangka kedinasan. Usai acara kedinasan rombongan berencana habiskan waktu selama di Belitung untuk memancing.
Keberangkatan rombongan menggunakan kapal laut, sekitar pukul 09.00 WIB. Namun ditengah perjalanan, kondisi cuaca yang buruk membuat rombongan memutuskan untuk kembali. Saat hendak kembali, kapal yang ditumpangi mengalami kandas serta bocor.
Ketika dikonfirmasi, Danpos Basarnas Belitung, Rahmatullah membenarkan insiden kecelakaan kapal laut yang ditumpangi rombongan ASN Babel kandas.
"Informasi yang kita terima satu orang meninggal dunia," ujarnya, kepada Babelhits.com
Sementara itu, Anggota BPBD Kabupaten Belitung, Riko Pribadi mengatakan proses evakuasi korban dilakukan oleh para nelayan yang sedang melintas.
Lanjut dikatakan, Riko saat ini 6 rekan korban dalam kondisi sehat dan sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.
ADVERTISEMENT
"Yang lain sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian," tukasnya.