kumparan
20 Apr 2019 23:31 WIB

Nujuh Jerami Diharapan 'Pikat' Wisatawan

Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri prosesi acara nujuh jerami.
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meminta kepada masyarakat di Kabupaten Bangka, dapat mempertahankan nilai kebudayaan daerah serta berinovasi yang diimplementasikan sesuai dengan potensi masing-masing wilayah.
ADVERTISEMENT
Pemanfaatan persemaian budaya terimplementasi melalui sinergisitas segenap elemen masyarakat dan pemerintah daerah, diharapkan mampu menarik wisatawan domestik hingga mancanegara.
"Kami mengharapkan masyarakat dapat menjaga kebudayaan yang telah ada serta mengembangkannya sesuai dengan potensi daerah," kata Mulkan ketika Nujuh Jerami di Desa Gunung Muda, Sabtu (20/4/2019).
"Hal ini diharapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka, salah satunya Desa Gunung Muda," ujarnya.
Mulkan mengimbau semua pihak bersinergi bahu membahu dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Bangka yang dikemas dalam kebudayaan daerah.
"Mari bersama-sama memajukan pariwisata, salah satunya menarik perhatian calon wisatawan dengan ragam kebudayaan yang dimiliki masing-masing daerah," imbaunya.
Ditambahkannya Pemerintah Kabupaten Bangka mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Nujuh Jerami dan mendukung sepenuhnya tradisi adat masyarakat. (*)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan