kumparan
KONTEN PUBLISHER
5 April 2019 16:07

Penjual Bunga Raup Keuntung di Moment Cheng Beng

WhatsApp Image 2019-04-05 at 09.42.28.jpeg
Deva, salah satu pedagang bunga yang mangkal di sekitar Perkuburan Sentosa Pangkalpinang. Moment Cheng Beng dimanfaatkan oleh Deva untuk menjual dagangannya.(foto:babelhits)
PANGKALPINANG,babelhits.com -- Moment Ceng beng atau sembahyang kubur yang digelar setahun sekali ini, dimanfaatkan sebagian warga Kota Pangkalpinang untuk mencari pendapatan lebih.
ADVERTISEMENT
Deva salah satu warga yang memanfaatkan moment tersebut dengan berjualan bunga.
Deva yang kesehariannya menjual bunga mengaku moment Cheng Beng ini dimanfaatkan sebaik mungkin lantaran bunga yang dijual akan laku keras dan keuntungan yang didapat bisa berlipat.
" Saya sudah lama jualan bunga, sudah empat tahun, saya jual Rp 35 ribu per ikat, dan bisa habis 100 ikat dalam sehari,” ujar Deva.
Namun moment Cheng Beng kali ini, menurut Deva tak seramai sebelumnya. "Tahun ini agak sepi, biasa bunga cepat habis sekarang hingga siang bunga masih ada,” tutur Deva.
Selain Deva , banyak lagi pedagang yang memanfaatkan moment Cheng beng untuk mencari nafkah, seperti pedagang bakso, siomay, pempek dan lainnya.(*)
ADVERTISEMENT
Penulis : tim babelhits
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan