Babyo Review Kubbie Sleep

Babyologist
The trusted and resourceful media for pregnancy & maternity in Indonesia. Our vision is to make The Journey beautiful and enjoyable!
Konten dari Pengguna
12 Mei 2019 5:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Babyologist tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Bagi orang tua yang senang berjalan-jalan dengan bayi, tentu tidak asing lagi dengan istilah travel cot. Travel cot adalah tempat tidur bayi atau baby box yang dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam tas khusus hingga praktis dibawa-bawa. Berbeda dengan tempat baby box, travel cot biasanya lebih ringan dan praktis sehingga pas untuk orang tua yang senang berjalan-jalan dengan si Kecil.
ADVERTISEMENT
Tahukah Moms, saat ini sudah banyak travel cot yang bisa Moms pilih untuk si Kecil. Salah satunya adalah Kubbie Sleep dari Joie. Apa saja fitur utamanya, bagaimana cara merakitnya, dan bagaimana merawat Kubbie Sleep? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Fitur-fitur Kubbie Sleep

Kubbie Sleep memiliki fitur-fitur unggulan. Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki Kubbie Sleep:

Side by Side Feature

Kubbie Sleep memiliki fitur pagar samping yang bisa diturunkan sehingga si Kecil dan orang tua bisa tidur berdampingan. Dengan begitu, ikatan antara orang tua dan bayi pasca kelahiran tetap terjalin dengan berdampingan selama tidur.

Cradle Connect

Cradle connect atau tali perekat yang merupakan pendukung fitur bedside sehingga cot atau tempat tidur bayi tetap aman di samping ranjang orang tua sepanjang malam.
ADVERTISEMENT

Desain yang Minimalis

Kubbie Sleep memiliki desain minimalis dan bergaya pipa terbuka. Hal ini menjadikan ukuran baby box Kubbie Sleep lebih compact.

Jaring atau net

Kubbie Sleep memiliki jaring-jaring di keempat sisinya. Jaring-jaring tersebut berfungsi sebagai ventilasi agar travel cot memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, si Kecil bisa tidur dengan nyaman.

Matras

Matras Kubbie Sleep dapat dengan mudah dilepas dan dipasang di bassinet. Tidak hanya berfungsi untuk tidur, matras juga bisa digunakan saat si Kecil ingin bermain di dalam baby box.

Mudah Dilipat

Karena merupakan travel cot, Kubbie Sleep mudah dilipat dan dipasang. Hal ini dapat memudahkan orang tua ketika membawa dan menyimpan Kubbie Sleep selama perjalanan. Untuk mempermudah saat menyimpan dan membawa, Kubbie Box juga dilengkapi dengan tas travel.
ADVERTISEMENT

Memiliki Roda

Kubbie Sleep memiliki dua roda yang terintegrasi sehingga memudahkan orang tua saat membawanya ketika si Kecil sedang tertidur.

Frame yang Kuat

Baby box Kubbie Sleep disusun oleh kerangka dan frame yang kuat. Kubbie Sleep bisa digunakan hingga si Kecil memiliki berat 15kg, ya, Moms.

Bassinet yang Mudah Dilepas

Bassinet pada Kubbie Sleep mudah dilepas sehingga bisa menjadikannya traditional cot. Untuk memudahkan Moms dalam memasang matras, Kubbie Sleep Travel Cot dilengkapi dengan resleting di samping.

Cara Merakit Kubbie Sleep Travel Cot

Merakit Kubbie Sleep sangatlah mudah, Moms. Asalkan tahu mengikuti urutan langkahnya, Moms bahkan dapat merakit Kubbie Sleep dengan cepat. Berikut langkah-langkah merakit Kubbie Sleep dengan benar:
ADVERTISEMENT
Jika Moms ingin menggunakan Kubbie Sleep sebagai traditional cot, Moms dapat melepas bassinet dan memasang matras di bagian bawah.

Merawat Kubbie Sleep

Perlu diketahui, cover yang terpasang di Kubbie Sleep tidak bisa dilepas. Akan tetapi bukan berarti Moms tidak bisa membersihkannya. Moms masih bisa membersihkan cover dengan trik khusus.
ADVERTISEMENT

Mengapa Moms butuh Travel Cot saat traveling dengan si Kecil?

Meski bukan merupakan benda yang paling wajib dimiliki oleh orang tua, travel cot merupakan salah satu benda yang penting khususnya bagi mereka yang sering bepergian dengan bayi. Travel Cot dapat membuat si Kecil lebih nyaman saat tidur ketika sedang di perjalanan. Dengan membiasakan si Kecil tidur di travel cot, si Kecil jadi terbiasa dengan suasana di tempat tidurnya. Ia juga cenderung akan tidur lebih cepat dan nyenyak ketika sedang dalam perjalanan.
ADVERTISEMENT