kumparan
13 Jun 2019 18:29 WIB

Hal yang Perlu Dibawa saat Traveling dengan Anak

Traveling dengan 2 anak yang sedang aktif-aktifnya pasti sangat membahagiakan karena melihat si kecil yang baru mengenal dunia sangat takjub dan penasaran dengan segala sesuatu. Selain itu traveling bersama anak juga sangat melelahkan karena menurut saya mereka tidak mengenal lelah.
ADVERTISEMENT
Belajar dari pengalaman traveling bersama toddler dan 1 bayi yang sekarang lagi hobby jalan, pastinya aku punya persiapan untuk traveling:
Pertama-tama kita perlu siapkan hati dan iman bawa berjalan bersama anak2 akan ada hal yang tidak terduga atau diluar rencana. Kerjasama dan komunikasi antara suami istri dalam menangani anak2. Misalnya waktu istri mandi suami ajakin anak main atau makan.
1. Bawa pakaian cadangan lebih 2 - 3 hari untuk anak, karena sekali lagi kita g bakal tau suatu hal akan terjadi jika traveling bersama anak.
2. Bawa diaper backpack supaya tangan bisa bebas untuk menjaga anak.
3. Membawa stroller untuk traveling sangat penting karena jika anak capek dan tertidur mereka bisa tidur dengan nyaman di dalam stroller. Kita pun tidak perlu capek2 mengendong mereka dengan adanya Stroller. Stroller juga membantu kita untuk membawakan barang2 bawaan kita, seperti diaperbag, dan belanjaan kita, that’s why pilih stroller harus yang ringan tapi kuat untuk traveling bersama. Pilih juga stroller yang mudah dibuka dan dilipat dengan satu tangan, serta pilih stroller yang cabin size sehingga memudahkan kita untuk membawanya saat dilipat.
ADVERTISEMENT
4. Baby Carrier untuk anak dibawah 2 tahun perlu dibawa, karena terkadang mereka akan rewel dan selalu mencari kenyaman dengan meminta gendong.
5. Pakailah sepatu senyaman mungkin, karena berjalan bersama anak pasti membutuhkan extra tenaga jadi harus memilih sepatu yang tepat
6. Bawa snack kesukaan anak2, saat mereka lapar atau bosan saat kita berkeliling mereka bisa nyamil.
7. Untuk yang sedang MPASI lebih baik membawa instant food dan jaga2 lebih baik membawa Electric Lunch box atau baby food processor seperti Oonew petite series. Karena takut bayi tidak mau makan apa yang kita beli saat traveling, lebih baik agak ribet sedikit daripada bayi tidak mau makan. 
8. Bawa mainan kesayangan dan siapkan di 1 tas kecil untuk activity toddler saat mereka bosan diperjalanan mereka bisa beraktivitas.
ADVERTISEMENT
Saya juga menyarankan para Moms untuk list perjalanan yang hendak dikunjungi, supaya lebih menghemat waktu saat traveling. Pagi kita langsung tau akan menuju kemana saja, tidak membuang waktu serta tau tujuan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan