kumparan
KONTEN PENGGUNA
28 November 2019 19:09

Kandungan Alami pada Minyak Telon dan Beragam Manfaatnya

Minyak telon adalah salah satu produk perawatan bayi yang paling banyak digunakan di Indonesia, dari mulai newborn hingga menginjak usia anak-anak banyak yang masih menggunakan produk ini. Penggunaan produk ini secara luas tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang dirasakan oleh para moms untuk anaknya.
ADVERTISEMENT
Apa saja kandungan minyak telon bayi dan manfaatnya untuk anak dan bayi? Kali ini saya akan bahas satu persatu kandungan yang terdapat pada minyak telon bayi, apa sajakah itu? Berikut penjelasannya!1. Minyak kayu putihKandungan minyak kayu putih pada minyak telon bayi memberikan rasa hangat dan nyaman untuk bayi dan anak-anak terutama setiap habis mandi dan mau tidur. Tak heran minyak telon adalah salah satu senjata wajib yang ada di kotak perlengkapannya bayi ya moms? Kehangatan minyak kayu putih dapat mencegah kembung dan masuk angin pada anak dan bayi, selain itu juga dapat mengurangi iritasi atau gatal yang disebabkan oleh gigitan semut, nyamuk atau serangga lainnya.
2. Minyak adasKandungan minyak adas pada minyak telon bayi terbukti mampu meredakan flu ringan dan hidung meler pada bayi. Sebelum memberikannya obat-obatan kimia kepada bayi ada baiknya mencoba penggunaan minyak telon untuk meredakan gejala flu pada anak anda. Selain itu kandungan antimikroba pada minyak adas dapat mencegah tumbuhnya jamur yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit pada bayi. 3. Minyak kelapaMinyak kelapa tentu sudah tidak asing lagi di telinga moms semua ya. Ya dalam minyak telon bayi terdapat kandungan minyak kelapa yang dikenal sebagai minyak seribu manfaat. Manfaat minyak kelapa antara lain melembabkan dan melembutkan kulit, mencegah iritasi ringan atau ruam, mencegah kulit kering dan terkelupas dan masih banyak manfaat lainnya. Hal ini tentu sangat berguna untuk kulit bayi yang masih super sensitif ya moms.Nah itu tadi beberapa kandungan bahan alami yang ada di minyak telon bayi yang selama ini moms gunakan. Bagaimana? Banyak sekalian manfaatnya bukan? Jadi tidak salah kalau minyak telon menjadi pilihan ibu Indonesia sebagai produk perawatan tubuh anak.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan