Mom
·
16 Agustus 2018 14:10

Khasiat Buah Anggur untuk Ibu Menyusui

Konten ini diproduksi oleh Babyologist
Khasiat Buah Anggur untuk Ibu Menyusui (101937)
Sudah bukan rahasia lagi bahwa ASI merupakan makanan bayi yang paling menyehatkan. Semahal apa pun produk susu yang kita beli, tetap tidak bisa menggantikan peran ASI untuk bayi. Namun, setiap ASI tentu memiliki gizi yang berbeda tergantung dari pola konsumsi sang ibu. Tahukah Moms, bahwa ternyata mengonsumsi buah anggur sangat dianjurkan untuk ibu menyusui. Mengapa? Yuk, simak khasiat buah anggur untuk ibu menyusui berikut.
ADVERTISEMENT
4 Manfaat Buah Anggur untuk Ibu Menyusui
Meningkatkan Produksi ASIMoms mungkin pernah mendengar kalau mengonsumsi kacang sangat dianjurkan selama masa hamil tua, agar nantinya ASI tidak terhambat saat pertama kali dikonsumsi sang buah hati. Ternyata selain kacang, anggur juga sangat bagus untuk meningkatkan produksi ASI sehingga kebutuhan gizi buah hati tidak terhambat. Hal ini dikarenakan buah anggur memiliki kandungan Boron yang tinggi. Selain meningkatkan ASI pada ibu menyusui, mineral ini juga baik untuk mencegah pengeroposan tulang. Buah anggur yang memiliki kandungan Boron tinggi yaitu anggur merah dan anggur dengan warna coklat kehitaman.
Meningkatkan AntibodiBuah anggur juga memiliki kandungan resveratrol tinggi yang merupakan zat antibodi alami yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Zat ini dapat membantu menghambat pertumbuhan sel tak sehat di dalam tubuh seperti sel kanker, tumor ataupun sel lainnya yang menyerang tubuh. Zat yang akrab disebut sebagai anti kanker ini banyak terdapat pada anggur ungu ataupun merah.
ADVERTISEMENT
Menurunkan Kolesterol DarahUntuk para ibu menyusui yang memiliki kandungan kolesterol tinggi dalam darah, sebaiknya juga rajin mengonsumsi anggur setiap harinya. Karena di dalam anggur terdapat zat pektin yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol darah. Namun, harus tetap berhati-hati agar tidak mengonsumsi secara berlebihan karena berpotensi memicu diabetes.
Melancarkan PencernaanKhasiat lainnya dari buah anggur yang juga baik untuk ibu menyusui yaitu adanya zat laksatif pada setiap serat anggur. Zat laksatif ini merupakan salah satu zat pencahar alami yang cukup ringan. Zat ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan ibu maupun buah hati.
Kesehatan ibu menyusui sangat berpengaruh pada sang buah hati. Jadi, Moms harus berhati-hati terutama dalam menjaga pola makan.
ADVERTISEMENT
Semoga bermanfaat.
By: Babyologist Editor.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white