• 0

USER STORY

Ragam Manfaat Jus Jambu untuk Ibu Hamil

Ragam Manfaat Jus Jambu untuk Ibu Hamil


Apa Saja Manfaat Jus Jambu untuk Ibu Hamil?
Kesehatan ibu hamil merupakan salah satu faktor penting untuk membantu tumbuh kembang janin yang ada di dalam perut. Ibu hamil yang sehat tentu memiliki janin yang juga sehat. Karena kesehatan ibu hamil sangat penting, maka ibu hamil perlu mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan. Berikut beberapa ragam manfaat jus jambu untuk ibu hamil:
1. Mencegah Resiko Penyakit Diabetes pada Ibu Hamil
jus jambu mampu mencegah risiko penyakit diabetes pada ibu hamil yang kemungkinan besar akan menyerang tubuhnya. Jus jambu biji mengandungan nutrisi yang berperan untuk mengontrol kadar gula di dalam darah ibu hamil.
2. Dapat Menurukan Kadar Kolesterol
Jus jambu mengandung kandungan pectin yangberperan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh ibu hamil yang pada dasarnya cenderung akan meningkat dan berbahaya untuk kesehatan ibu hamil. Maka dari itu, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi jus jambu karena kandungan di dalam buah ini akan membantu mengikat kolesterol jahat dan mengeluarkannya.
3. Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan
Jus jambu juga mengandung kandungan serat cukup tinggi yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil sehingga ibu hamil tidak akan mudah terserang gangguan pencernaan seperti sembelit atau susah BAB. Selain itu, jus jambu juga mengandung tannin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, melancarkan sirkulasi darah dan menangkal bakteri dan virus.
4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jus jambu mengandung kandungan vitamin C yang berperan menjadi antioksidan. Kandungan antioksidan inilah yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga ibu hamil tidak akan mudah sakit. Selain itu, kandungan ini juga berperan untuk menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh serangan virus ataupun bakteri.
Semoga bermanfaat.
By: Babyologist Editor.

presentation
500

Baca Lainnya